Home  /  Berita  /  Kesehatan

Pesawat Garuda Indonesia Pakai 'Masker' Karya Anak Kuansing, Pjs Bupati: Bukti Anak Daerah Bisa Bersaing

Pesawat Garuda Indonesia Pakai Masker Karya Anak Kuansing, Pjs Bupati: Bukti Anak Daerah Bisa Bersaing
Masker yang digunakan pesawat Garuda Indonesia ini adalah karya dari Jailani, anak Kuansing yang memenangkan kompetisi maskapai Garuda Indonesia. (foto: istimewa)
Jum'at, 06 November 2020 08:36 WIB
Penulis: Wirman Susandi

TELUKKUANTAN - Masyarakat Riau, khususnya Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) patut bangga dengan Jailani Siddiq. Ia adalah desainer muda yang memenangkan kompetisi Fly Your Design Through the Sky yang diselenggakan oleh maskapai Garuda Indonesia.

Rasa bangga dan kagum disampaikan langsung oleh Pjs Bupati Kuansing Roni Rakhmat. Ia mengaku salut dengan prestasi yang ditorehkan Jailani. Tentunya, mengharumkan nama Riau, khususnya Kuansing di kanca nasional.

"Bangga, salut. Anak-anak daerah tak kalah dengan anak kota. Ini bukti anak daerah bisa bersaing," ujar Roni, Jumat (6/11/2020) di Telukkuantan.

Jailani merupakan putra daerah Kuansing, kelahiran Kotobaru Kecamatan Singingi Hilir, 21 Juni 1988. Kini, ia menetap di Jakarta yang bekerja sebagai Art Director.

Dikatakan Roni, prestasi gemilang yang ditorehkan Jailani harus menjadi motivasi bagi anak-anak Kuansing. Sehingga, akan lahir Jailani - Jailani baru dalam bidangnya masing-masing.

"Untuk Jailani, jangan cepat berpuas diri. Terus berkarya, bikin bangga bangsa Indonesia," ucap Roni.

Garuda Indonesia melaksanakan kompetisi ini dalam rangka menggalakkan gerakan Ayo Pakai Masker, sebagai mensosialisasikan pentingnya memakai masker di tengah pandemi Covid-19.

Karena itu, Roni mengajak seluruh masyarakat Kuansing semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama pakai masker.

"Pakai masker sangat penting untuk menjaga diri sendiri dan orang lain. Karena saking pentingnya, pesawat saja pakai masker. Nah, sekarang maskernya buatan orang Kuansing. Tentu kita harus bangga dengan cara pakai masker," ujar Roni sambil tersenyum.

Untuk diketahui, maskapai nasional Garuda Indonesia yang didukung oleh Yayasan Artha Graha Peduli telah meluncurkan desain mask livery atau livery pesawat dengan masker pada tanggal 12 Oktober 2020.

Karya Jailani bertajuk Indonesia Pride akan menjadi mask livery pada armada B737-800 NG. Desain mask livery ini mengangkat tema kebanggaan atas kekayaan ragam budaya dan pesona alam Indonesia antara lain dengan menampilkan motif Barong Bali, simbol eksotisme candi, ikon fauna khas Indonesia - komodo serta berbagai representasi kekayaan budaya dan pesona alam nasional lainnya.***

Kategori:Kesehatan
wwwwww