Home  /  Berita  /  Peristiwa

Jasad Lelaki Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Areal Terminal Tipe C Pasar Banto Bukittinggi

Jasad Lelaki Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Areal Terminal Tipe C Pasar Banto Bukittinggi
Jasad lelaki tanpa identitas ditemukan membusuk di Areal Terminal Tipe C, Pasar Banto, Kecamatan ATTS, Guguk Panjang, Bukittinggi, Jumat 6 Oktober 2020, sekira pukul 13.30 WIB.
Jum'at, 06 November 2020 17:15 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Warga sekitar Pasar Banto Bukittinggi dikejutkan dengan penemuan sesosok jasad berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas di kawasan pendakian Wowo, tepatnya di posko pendakian di dekat parkiran Lantai II Terminal Tipe C Pasar Banto, Kelurahan Aua Tajungkang Tengah Sawah (ATTS), Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Jumat 6 Oktober 2020, sekira pukul 13.30 WIB.

Diperkirakan, jasad laki-laki itu telah tewas sejak beberapa hari lalu, karena jasad itu telah mulai membusuk. Kuat dugaan laki-laki ini adalah korban pembunuhan, karena terdapat luka tusuk di bagian dadanya.

Terkait hal itu, relawan Markas PMI Bukittinggi, Ferri Jiban mengatakan, mendapatkan informasi dari laporan petugas Tagana. "Usai mendapatkan informasi, kita langsung terjunkan relawan ke lokasi beserta ambulan untuk melakukan evakuasi pada korban," sebutnya.

Saat diperiksa oleh relawan PMI, dan pihak identifikasi dari Kepolisian Resor Kota Bukittinggi, kami melihat ada bekas tusukan di bagian dada dekat ulu hati, sambungnya.

"Kemungkinan sudah meninggal beberapa hari yang lalu. Karena jasad itu sudah mulai membusuk, dan mengeluarkan bau menyengat," ujarnya.

Kapolsek Kota Bukittinggi, AKP Deddy Adriansyah Putra menyebutkan, pada tubuh korban memang terdapat bekas tusukan. Tim identifikasi Polres Bukittinggi masih melakukan penyelidikan terkait penemuan jasad ini, sebutnya.

"Kami perkirakan jasad itu sudah meninggal sudah 2 atau 3 hari lalu. Disekujur tubuhnya ada luka seperti tusukan dan sayatan, namun belum bisa dipastikan," ujarnya.

Deddy Adriansyah Putra juga menuturkan, jasad pria ini ditemukan pertama kali oleh salah seorang tukang ojek di kawasan Pasar Banto. Diperkirakan, jasad pria itu berumur sekitar 30-40 tahunan. Kapolsek juga mengimbau jika ada warga Bukittinggi dan sekitarnya yang merasa kehilangan keluarganya untuk segera melapor kepada pihak kepolisian, pungkasnya. (**)

wwwwww