Home  /  Berita  /  Lingkungan

Ikuti Bimtek, PKK Diimbau Aktif Sosialisasikan Protokol Kesehatan Terhadap Lingkungannya

Ikuti Bimtek, PKK Diimbau Aktif Sosialisasikan Protokol Kesehatan Terhadap Lingkungannya
Bimtek Kader PKK dibuka oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Nevi Zuairina Irwan Prayitno dan dihadiri oleh Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, Kamis 5 November 2020.(doc Kominfo Pdpj)
Kamis, 05 November 2020 17:46 WIB
PADANG PANJANG - Untuk membantu program pemerintah, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Padang Panjang ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan PKK Tahun 2020 di Hall Lantai III Balaikota, Padang Panjang, Kamis 5 November 2020.

Agenda Bimtek ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Nevi Zuairina Irwan Prayitno.

Turut hadir Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Asisten, Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Drs. Osman Bin Nur, M.Si., Ketua TP PKK Kota Padang Panjang Ny. dr. Dian Puspita, Sp.JP Fadly Amran, Wakil Ketua I PKK Kota Ny. Nova Era Yanthy Asrul, Wakil Ketua II Ny. Srihidayani Sonny Budaya Putra serta kader dan peserta bimtek PKK, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya.

Dalam bimtek tersebut Ketua PKK Provinsi Nevi menyampaikan kegiatan bimtek ini dilaksanakan agar para kader bisa membuat sebuah inovasi baru untuk meningkatkan kegiatan PKK terutama 10 program pokok PKK harus dipahami dengan baik.

"Kita ketahui juga PKK Sumbar setiap mengikuti perlombaan banyak mencapai hasil yang terbaik, ini dapat kita raih karena setiap kader mengikuti bimtek," ujarnya.

"Dimasa pandemi ini PKK tetap melakukan kegiatan namun tetap jaga protokol kesehatan dan jangan lupa tiga M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak)", tambahnya.

Begitu juga dengan Wako Fadly menyampaikan kegiatan PKK merupakan penyambung tangan Pemerintah sampai kepada kelompok terkecil sekalipun.

Dengan adanya kegiatan Bimtek ini semua kader dapat mengupgrade ilmunya, terlebih lagi saat ini dalam masa covid 19, sama diketahui penyebaran virus ini sangat cepat.

"Kita harap gerakan PKK dapat menghambat laju penyebaran Covid 19 di Padang Panjang, namun dampak sosial akibat Covid - 19, apabila dampak sosial ekonomi buruk maka pengaruhnya tidak hanya kepada kita saja melainkan kepada anak-anak generasi yang akan datang," kata Fadly Amran.

Maka dari itu melalui kegiatan bimtek ini, kita berharap program PKK juga dapat membantu meringankan dampak sosial ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid - 19, dan para kader diimbau untuk tetap gencar mensosialisasikan protokol kesehatan di lingkungan tempat mereka berada, tutupnya.(**)

Editor:Jontra
Sumber:Kominfo Padang Panjang
Kategori:Padangpanjang, Lingkungan
wwwwww