Home  /  Berita  /  GoNews Group

DPR Minta Wartawan Parlemen Sampaikan Berita sesuai Konteks dan Terapkan Etik Jurnalistik

DPR Minta Wartawan Parlemen Sampaikan Berita sesuai Konteks dan Terapkan Etik Jurnalistik
Ketua DPR RI, Puan Maharani saat meyampaikan pesan untuk koordinatoriat wartawan parlemen (KWP) dari ruang kerjanya. (gambar: tangkapan layar virtual)
Kamis, 05 November 2020 12:27 WIB
JAKARTA - Ketua DPR RI, Puan Maharani menyatakan, wartawan dengan kode etik jurnalistiknya bisa menjadi benteng bagi masyarakat dari gelombang hoaks.

Khusus bagi wartawan yang bertugas di Parlemen, segala capaian kerja DPR baik dari Komisi-Komisi, Badan-Badan, maupun kegiatan seperti kunjungan kerja (Kunker) legislator, bisa disampaikan dengan baik kepada masyarakat.

"Kami harap semua berita dapat diberitakan dengan konteks yang tepat kepada masyarakat. Kami harap kepada teman-teman pers menjadi jembatan informasi antara DPR dengan masyarakat," kata Puan dikutip dari video resmi, Kamis (5/11/2020).

DPR RI, kata Puan, berkomitmen untuk mewujudkan Parlemen yang modern dan terbuka melalui penerapan teknologi informasi yang ada. "Semuanya bukan untuk berkomunikasi satu arah,".

"Saya juga berharap saran dan aspirasi dari masyarakat bisa dilaksanakan bersama oleh kita (DPR dan wartawan parlemen, red), karena kita sama-sama ada di gedung Parlemen ini. Kita yang bekerja di Gedung Parlemen ini, dan kita yang mempunyai tanggungjawab untuk memberikan kinerja yang terbaik bagi masyarakat agar publik bisa mendapatkan informasi yang tepat," kata Puan.

Rangkaian pesan Puan tersebut, disampaikan satu paket dengan ucapan 'selamat!' kepada terlilihnya kepengurusan Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) periode 2020-2022 dan 'terima kasih' untuk kepengurusan yang baru saja purna tugas.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Umum, Nasional, GoNews Group
wwwwww