Home  /  Berita  /  GoNews Group

Munas PBSI Sesuai Jadwal dengan Protokol Kesehatan

Munas PBSI Sesuai Jadwal dengan Protokol Kesehatan
Rabu, 04 November 2020 19:07 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Musyawarah Nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Munas PP PBSI) tetap berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan di Hotel JHL Serpong, Tangerang, 5-6 November 2020.

Kepastian jadwal Munas dengan agenda memilih Ketua Umum PP PBSI periode 2020-2024 itu disampaikan Ketua Panitia penyelenggara Munas PBSI, Lutfi Hamid meski adanya kritik terkait pelaksanaanya di tengah pandemi Covid 19.

Menurut Lutfi, seluruh peserta dari seluruh provinsi di Tanah Air sudah hadir bahkan semua sudah menjalani tes swap Covid-19, sehingga Munas PBSI siap digelar mulai esok pagi, Kamis (5/11/2020).

Lutfi Hamid menjelaskan, rangkaian seluruh persiapan berjalan lancar. Pihaknya telah menrapkan protokol kesehatan yang ketat, untuk pelaksanaanya nanti. "Panitia menetapkan aturan-aturan yang sangat ketat kepada seluruh seluruh peserta atau utusan, pengurus PP PBSI yang akan masuk ruang sidang besok (tgl 5-6 November 2020), termasuk, panitia, keamanan,“ ujar Lutfi.

Para peserta telah menjalani tes swap pada Rabu (4/11/2020) petang, hasilnya besok Kamis (5/11/2020) pagi jam 07.00 WIB sudah ada di panitia. "Kalau hasilnya negatif baru kita izinkan masuk ruangan Munas. Sedangkan bagi yang positif akan diserahkan ke Tim Kesehatan untuk ditindak lanjuti sesuai aturan Satgas covid yang berlaku, di daerah Banten (tempat digelarnya acara).

Lutfi menambahkan, panitia paham saat ini sedang dalam masa pandemi. Namun, pihaknya sudah siap dan akan menggelar munas dengan lancer, sesuai protokol kesehatan yang ketat dan sesuai ketentaun yang ada.

Penegasan Lutfi ini, sekaligus menyikapi pernyataan dari Indonesia Police Watch (IPW), yang mendesak kepada Kepolisian melarang pelaksanaan Munas PBSI karena Covid-19 masih tinggi. Apalagi di Tangerang, Banten masuk zona merah. ***

wwwwww