Home  /  Berita  /  GoNews Group

Ari Wibowo Tak Akui Musprov PBSI Banten

Ari Wibowo Tak Akui Musprov PBSI Banten
Ketua Pengprov PBSI Banten, Ari Wibowo. (foto: Ist)
Senin, 02 November 2020 15:16 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Ketua Pengprov PBSI Banten, Ari Wibowo tidak mengakuii keberadaan Musyawarah Provinsi (Musprov) PBSI Banten yang digelar di Hotel Flamingo Serang, Banten, Minggu (1/11/2020). Bahkan, dia mengaku sudah menyurati seluruh Pengurus Kabupaten (Pengkab) dan Pengurus Kota (Pengkot), KONI Provinsi Banten dan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

"Saya tidak mengakui Musprov PBSI Banten itu karena sudah mengirimkan surat ke Pengkab, Pengkot, KONI Provinsi Banten dan PP PBSI. Sekarang, saya serahkan sepenuhnya kepada PP PBSI," kata Ari Wibowo yang dihubungi, Senin (2/10/2020).

Alasan Ari Wibowo yang masuk dalam bursa bakal calon Ketua Umum PP PBSI periode 2020-204 tidak mengakui Musprov tersebut karena masa kepenguruan Pengprov PBSI Banten baru akan berakhir 17 Desember 2020. Makanya, katanya, surat tidak mengakui keberadan Musprov PBSI Banten itu langsung ditanggapi Sekjen PP PBSI, Ahmad Budiharto yang tidak mengeluarkan surat mandat untuk menghadiri Musprov yang jelas melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PBSI.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Ahmad Budiarto yang tidak mengeluarkan mandat pengurus PP PBSI untuk menghadiri Musprov PBSI Banten itu," ujarnya lagi.

Sekjen PP PBSI, Ahmad Budiarto yang dihubungi Minggu (1/11/2020) juga mengakui PP PBSI tidak mengeluarkan mandat untuk menghadiri Musprov PBSI Banten. "Tidak ada mandat pengurus yang dikeluarkan untuk menghadiri Musprov PBSI Banten karena masih ada persoalan di bidang organisasi," kata Ahmad Budiarto.

Musprov PBSI Banten yang digelar empat hari menjelang Munas PBSI itu memilih H Sudarto Adinagoro SH. MSi sebagai Ketua Pengprov PBSI Banten periode 2020-2024 menggantikan ketua Ari Wibowo. Bahkan mereka mengklaim, Musprov PBSI Banten itu sah karena dihadiri tujuh dari total delapan Pengurus Kota (Pengkot) dan Pengurus Kabupaten (Pengkab).

Musprov ini disebutkan dihadiri KONI Banten dan Dispora Banten dan Subdit Organisasi PP PBSI DR Topan Indra Karsa SH. MSi sebagi Wakil dari PP. PBSI. Dan, Ketua Musprov PBSI Banten, HM Ferlie menyebutkan Musprov PBSI Banten dilaksanakan berdasar hasil musyawarah dan kesepakatan se-Provinsi Banten di Kota Serang, Minggu (27/9/2020) dan pelaksanananya dimajukan dari jadual semestinya yang jatuh pada pertengahan Desember 2020 dengan dua alasan.

“Kami memiliki dua alasan utama kenapa Musprov PBSI Banten sedikit dimajukan pelaksaannya dari jadual yang semestinya yang jatuh di bulan Desember. Pertama, pada awal Desember ini kota Banten akan menggelar masa tenang terkait Pilkada. Dan kedua, Banten juga akan melangsungkan hari pemilihan Pilkada. Pertimbangan itu menjadikan Musprov PBSI Banten sedikit dimajukan pelaksanaannya,” kata HM. Ferlie seperti dilansir suarakarya.id. ***

wwwwww