Home  /  Berita  /  Lingkungan

Terapkan AKB, Puluhan BUMN bersama PT Semen Padang Salurkan 10.000 Masker untuk Warga Sumbar

Terapkan AKB, Puluhan BUMN bersama PT Semen Padang Salurkan 10.000 Masker untuk Warga Sumbar
Terapkan AKB, Puluhan BUMN bersama PT Semen Padang Salurkan 10.000 Masker untuk Warga Sumbar. (doc, net)
Kamis, 29 Oktober 2020 18:26 WIB
SUMBAR - Sebagai salah satu upaya untuk pencegahan dan menekan penularan COVID-19 selama masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, sebanyak 41 BUMN di Sumatera Barat (Sumbar) bersama PT Semen Padang memberikan 10.000 masker untuk masyarakat. Kegiatan penyerahan bantuan tersebut secara simbolis dilakukan di stasiun kereta api Simpang Haru Padang pada Selasa, 27 Oktober 2020 kemarin.

Kepala CSR PT Semen Padang Muhammad Ikrar mengatakan kegiatan itu merupakan arahan dari Kementerian BUMN kepada Satgas Bencana BUMN Sumbar.

"Sedangkan untuk mendistribusikannnya diserahkan langsung pada Satgas Kabupaten/Kota di Sumbar. Penyaluran bantuan masker tersebut dimulai dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten Kota," ucap Muhammad Ikrar.

Masker yang diberikan yakni berupa masker kain yang sesuai dengan standar kesehatan COVID-19, sehingga dapat digunakan secara efektif dan maksimal oleh masyarakat selama masa pandemi.

PT Semen Padang, lanjutnya, selalu berupaya untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanganan COVID-19 di Indonesia di Indonesia, terutama di Sumbar.

Diterangkannya lagi, fokus pemerintah ada tiga hal dalam menghadapi pandemi yaitu pencegahan dan penanggulangan COVID-19, kemudian adaptasi kebiasaan baru serta pemulihan faktor ekonomi.

"Kami selalu berupaya untuk ikut dalam mendukungnya, seperti penanggulangan COVID-19 salah satunya dengan menjadikan Semen Padang Hospital sebagai salah satu RS Penanganan COVID-19 di Sumbar. Untuk adatapsi kebiasaan baru, kita juga aktif melakukan sosialisasi, mempersiapkan sarana dan prasarana untuk internal maupun eksternal. Sementara untuk pemulihan ekonomi dilaksanakan berupa penyaluran bantuan sembako.

Saat sebelumnya, PT Semen Padang juga kerap melakukan berbagai aksi peduli dalam rangka mendukung upaya pencegahan COVID-19 yang masih terjadi. Penyaluran bantuan tersebut seperti memberikan tempat cuci tangan/wastafel kepada berbagai instansi pemerintah, tambahnya.

Selain tempat pencuci tangan, berbagai upaya lainnya dalam melawan penyebaran wabah COVID-19, juga telah dilakukan Semen Padang. Di antaranya, menyerahkan puluhan bilik sterilisasi sebanyak untuk rumah sakit-rumah sakit di Sumbar. Kemudian, juga memasang bilik sterilisasi di lingkungan Semen Padang Group, termasuk di Semen Padang Hospital. Bahkan upaya PT Semen Padang dalam memutus rantai penularan COVID-19 diaperesiasi Pemerintah Kota (Pemko) Padang. Apresiasi itu, ditandai dengan pemberian penghargaan atas partisipasi/bantuan/sumbangan dalam rangka penanganan Corona Virus Deseases (COVID-19) di Kota Padang, pungkasnya.(**)

Editor:Jontra
Sumber:Hms PT Semen Padang
Kategori:Sumatera Barat, Lingkungan
wwwwww