Home  /  Berita  /  GoNews Group

China Daratan Catat Puluhan Kasus Positif Baru, Separuhnya Merupakan Impor

China Daratan Catat Puluhan Kasus Positif Baru, Separuhnya Merupakan Impor
Seorang pekerja medis dengan pakaian pelindung mengumpulkan kapas dari seorang wanita untuk pengujian asam nukleat, menyusul kasus baru penyakit virus korona (COVID-19) di Qingdao, provinsi Shandong, China pada Selasa (13/10/2020). (foto: ist./china daily via reuters)
Kamis, 29 Oktober 2020 11:37 WIB
CHINA -China Daratan mencatatkan 47 kasus COVID-19 baru pada 28 Oktober 2020. Jumlah ini naik dari 42 sehari sebelumnya, dan menandai peningkatan harian tertinggi dalam lebih dari dua bulan.

Hal tersebut disampaikan otoritas kesehatan nasional mereka, pada Kamis (29/10/2020), sebagaimana dilansir reuters.com.

Dari 47 kasus positif baru itu, 23 adalah infeksi lokal di Xinjiang yang melibatkan pasien yang sebelumnya tanpa gejala setelah infeksi massal yang dilaporkan di Kashgar. Sisanya merupakan infeksi impor yang berasal dari luar negeri.

Peningkatan kasus positif baru itu juga menjadi yang tertinggi sejak 49 kasus dilaporkan pada 9 Agustus, tetapi masih sebagian kecil dari apa yang dilihat negara itu pada puncak epidemi pada Februari. Jumlah total kasus asimtomatik baru turun menjadi 16 dari 38 sehari sebelumnya.

Hingga saat ini, jumlah total kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di daratan China mencapai 85.915 kasus, sementara jumlah kematian tetap tidak berubah di 4.634 kasus.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Internasional, Kesehatan
wwwwww