Home  /  Berita  /  Nasional

Pemuda Diminta Bersiap jadi Pemimpin

Pemuda Diminta Bersiap jadi Pemimpin
Ilustrasi pemuda. (gambar: ist./kompasiana)
Rabu, 28 Oktober 2020 21:46 WIB
JAKARTA - "Hari ini, setelah 92 tahun berlalu, saatnya kalian sebagai kaum milenial meneruskan semangat Sumpah Pemuda dengan mempersiapkan diri sebagai pemimpin. Sekarang banyak orang penting. Namun, 10 atau 20 tahun mendatang mereka bukan lagi orang penting. Kalian lah yang akan menggantikan mereka menjadi orang penting,".

Hal demikian disampaikan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) saat membuka Free Training Online ESQ Leadership Center, 'Sumpah Pemuda, Pancasila Untuk Milenial' bersama Ary Ginandjar Agustian, secara virtual dari Bali, Rabu (28/10/20).

Ikut serta dalam pelatihan ESQ virtual ini sekitar 4000 siswa SMA, SMK serta mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia, menurut data yang dirilis MPR RI.

Dalam kesempatan itu, Bamsoet menyatakan dukungn kuat terhadap gagasan pelatihan ESQ yang dalam membangun sumberdaya manusia, turut dilengkapi dengan kecerdasan emosional (emotional quotient) dan kecerdasan spiritual (spiritual quotient).

"Akan jauh lebih menarik jika dalam berbagai pelatihan yang dilakukan, ESQ Leadership Center turut memasukan materi kebangsaan. Sehingga para peserta training juga memiliki national quotient," kata Bamsoet.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Nasional
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77