Home  /  Berita  /  Ekonomi

Mentan Ungkap Daftar Investor Pendukung 'Food Estate' Humbahas

Mentan Ungkap Daftar Investor Pendukung Food Estate Humbahas
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mendampingi Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Humbahas, Sumatra Utara, Selasa (27/10/2020). (foto: ist./kementerian pertanian)
Selasa, 27 Oktober 2020 21:45 WIB
HUMBAHAS - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebutkan ada tujuh perusahaan swasta siap berinvestasi untuk mendukung pengembangan kawasan food estate atau lumbung pangan khusus hortikultura di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Lansiran Antara pada Selasa (27/10/2020) menyebut, ketujuh perusahaan swasta yang telah menanamkan modal untuk pengembangan kawasan food estate hortikultura adalah PT Indofood, PT Calbee Wings, PT Champ, PT Semangat Tani Maju Bersama, PT Agra Garlica, PT Agri Indo Sejahtera, dan PT Karya Tani Semesta.

Dari total luas areal yang dipersiapkan sekitar 1.000 hektare, Kementan menyatakan areal yang sedang dalam penggarapan seluas 215 hektare.

Selasa yang sama, Mentan Syahrul mendampingi Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Humbahas.

Seperti diberitakan sebelumnya, kunjungan presiden dalam rangka meninjau pembangunan lokasi lumbung pangan di Humbang Hasundutan. Presiden mendorong, agar lumbung pangan tersebut menjadi contoh bagi daerah daerah lain untuk turut menjaga ketahanan pangan nasional.

"Ini akan jadi contoh untuk provinsi lain yang ingin membangun food estate," kata Presiden Jokowi.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Nasional, Pemerintahan, Ekonomi
wwwwww