Home  /  Berita  /  Kesehatan

MPR minta Jadwal Vaksinasi Matang Diperhitungkan

MPR minta Jadwal Vaksinasi Matang Diperhitungkan
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (kanan), Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen, Romdony Setiawan (kiri). (Foto: GoNews.co/Muslikhin Effendi)
Minggu, 25 Oktober 2020 20:16 WIB
JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), meminta pemerintah tak terburu-buru dalam menetapkan jadwal vaksinasi Covid-19. Hasil uji klinis, harus dipastikan aman.

"Vaksin ini pada dasarnya masih ditahap uji coba, penelitian ini masih terus berjalan. Tak apa semisalnya agak mundur sedikit (pengeluaran Vaksin Covid-19). Jangan sampai vaksin ini berdampak buruk bagi masyarakat," ujar Bamsoet di Jakarta, Minggu (25/10/2020).

Sementara vaksinasi belum dilakukan, Bamsoet mengimbau agar masyarakat tetap menjaga diri dan lingkungan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Terus pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Itu yang paling bisa menghindari dari terpapar Covid-19," kata Bamsoet.

Bamsoet berharap, kehadiran vaksin Covid-19 dapat menjamin kesehatan dan nyawa segenap rakyat Indonesia, dan termasuk berdampak positif dalam perbaikan kondisi ekonomi di nasional.

"Maka perlu diperhatikan itu semua, waktunya panjang. Agar ketika disuntikan, tak ada penyakit lainnya yang hinggap di badan masyarakat," tandas Bamsoet.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Nasional, Kesehatan
wwwwww