Home  /  Berita  /  Nasional

Tingkatkan Pemahaman Masyarakat soal Kanker, MPR Dorong Sosialisasi Skala Nasional

Tingkatkan Pemahaman Masyarakat soal Kanker, MPR Dorong Sosialisasi Skala Nasional
Gambar: Tangkapan layar.
Sabtu, 24 Oktober 2020 18:52 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat alias Rerie menyatakan, minimnya informasi tentang kanker, menyebabkan masyarakat seringkali terlambat dalam mengantisipasi gejala-gejala kanker yang muncul.

Karenanya, kata Rerie, perlu program edukasi dan sosialisasi berskala nasional untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tentang kanker.

"Dengan melakukan langkah sosialisasi berskala nasional, tegas Rerie, pemahaman masyarakat tentang penyakit kanker diharapkan dapat ditingkatkan," kata Rerie dalam dalam acaraCyber Teaching bertema 'Determinan Sosial Stres dan Kesehatan Masyarakat (Kisah Koping Stres Penyintas Kanker)' yang diselenggarakan Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Airlangga, Sabtu (24/10/2020).

Ketika rerata orang dalam satu keluarga memiliki pengenalan yang cukup tentang kanker, diharapkan akan ada dukungan yang cukup dari mereka ketika salah satu anggota keluarganya mengidap kanker. Karena dukungan keluarga, menurut Rerie yang juga penyintas kanker, adalah hal penting dalam proses pengobatan pasein kanker.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Kesehatan, Nasional
wwwwww