Home  /  Berita  /  GoNews Group

MPR minta Vaksinasi Prioritaskan Pulau Jawa

MPR minta Vaksinasi Prioritaskan Pulau Jawa
Foto: Dok. Ist.
Jum'at, 23 Oktober 2020 13:36 WIB
JAKARTA - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo berpandangan, penting untuk memprioritaskan Pulau Jawa dalam agenda vaksinasi Covid-19.

"Data Covid-19 di dalam negeri sudah sangat jelas menunjukan bahwa pulau Jawa menjadi episentrum penularan. Karenanya, prioritas vaksinasi di Jawa memiliki alasan yang kuat. Terlebih, jika dikaitkan dengan program pemulihan ekonomi," ujar Bamsoet dalam pernyatan tertulis yang diterima GoNews.co, Jumat (23/10/2020).

Seperti diketahui, Kementerian Kesehatan telah menyusun peta jalan vaksinasi atau imunisasi Covid-19. Vaksinasi mulai dilaksanakan Desember 2020 hingga Maret 2021, dengan target 160 juta penduduk.

Ketua DPR RI ke-20 ini menuturkan, data terkini lebih dari 60 persen kasus Covid-19 tercatat di Jawa. Banyak klaster baru Covid-19 bermunculan di daerah industri dan pusat-pusat kegiatan bisnis. Baik di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah maupun Jawa Timur.

"Maka, vaksinasi Covid-19 di pulau Jawa patut diprioritaskan. Ingat bahwa kontribusi Pulau Jawa terhadap produk domestik bruto nasional mencapai 59%. Tahun lalu, pertumbuhan ekonomi Jawa 5,52%, dengan kontributor utamanya Jakarta, Jawa Timur dan Jawa Barat," kata Bamsoet.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Ekonomi, Nasional, Kesehatan, GoNews Group
wwwwww