Home  /  Berita  /  GoNews Group

Jelang Vaksinasi Akhir Tahun 2020, KPCPEN Minta Data BPJS Kesehatan

Jelang Vaksinasi Akhir Tahun 2020, KPCPEN Minta Data BPJS Kesehatan
Foto: Ist./Tangkapan layar virtual.
Jum'at, 23 Oktober 2020 15:45 WIB
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat yang juga Wakil Ketua Komite Pelaksana Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Jenderal TNI Andika Perkasa meminta data BPJS Kesehatan guna menyusun daftar prioritas vaksinasi COVID-19, yang rencananya akan dilakukan di akhir tahun 2020.

Permintaan data tersebut, dilakukan secara langsung dengan mendatangi kantor BPJS Kesehatan. Andhika, datang bersama Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Waka Polri) yang juga Wakil Ketua ll KPCPEN, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

"Data yang dibutuhkan dalam penyusunan prioritas memang bukan hanya dari BPJS Kesehatan, namun data dari BPJS Kesehatan merupakan ujung tombak, dan ini harus kami akui. Oleh karena itu, kedatangan kami ke sini, tidak ada maksud lain, kami ingin meminta data," kata Andika dalam rilis, Jumat (23/10/2020).

Terkait hal ini, Gatot Eddy mengatakan, "semakin cepat kita dapat data dari BPJS Kesehatan, maka semakin cepat dan baik pula kita susun data prioritas,".

Terpisah, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta agar Pulau Jawa diprioritaskan dalam agenda vaksinasi mendatang.

"Data Covid-19 di dalam negeri sudah sangat jelas menunjukan bahwa pulau Jawa menjadi episentrum penularan. Karenanya, prioritas vaksinasi di Jawa memiliki alasan yang kuat. Terlebih, jika dikaitkan dengan program pemulihan ekonomi," kata Bamsoet, Jumat.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Nasional, Kesehatan, GoNews Group
wwwwww