Home  /  Berita  /  GoNews Group
Jelang Piala Dunia U 20 2021

Shin Tae-yong Bicara Soal Pemain Keturunan

Shin Tae-yong Bicara Soal Pemain Keturunan
Kamis, 22 Oktober 2020 19:43 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) U 19 Indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Skuat Garuda Muda hampir dua bulan menjalani TC sekaligus berbagai laga uji coba di negeri berjuluk Vatreni tersebut.

Sebanyak 30 pemain menjalani latihan dengan semangat, fokus, kerja keras di bawah pelatih Shin Tae-yong. Dari 30 pemain ini terdapat empat pemain keturunan yakni dua keturunan dari Inggris yaitu Jack Brown dan Elkan Baggott serta dua keturunan Jerman yakni Kelana Mahessa dan Luah Mahessa.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa saat ini memang masih mencari pemain keturunan untuk bergabung bersama timnas U-19. Ia juga tidak sembarangan dalam memilih pemain keturunan, tentu harus punya kualitas.

"Dalam pencarian pemain keturunan kami dibantu PSSI, tim pelatih dan ofisial timnas U-19. Kami sudah mempunyai data beberapa nama pemain dan sudah melakukan pembicaraan ke sejumlah pemain keturunan," kata Shin Tae-yong.

"Pemain kami lihat dari curriculum vitae (CV), administrasi, analisa video dan setelah itu kami datangkan saat menjalani pemusatan latihan (TC) untuk melihat kualitasnya secara langsung. Pada TC selanjutnya mungkin saja kami mendatangkan pemain keturunan sambil melihat perkembangan," tambah pelatih yang menukangi Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Sementara itu, Elkan Baggott pada Rabu (21/10/2020) menjalani latihan terakhir bersama Timnas U-19 di Kroasia. Hal ini karena pemain bertinggi 196 cm tersebut kembali ke klubnya asal Inggris yakni Ipswich Town.

Elkan Baggott bergabung ke Kroasia pada 7 Oktober lalu. Pemain yang berposisi sebagai pemain belakang tersebut menjalani debut bermain bersama timnas U-19 saat melawan Makedonia Utara pada 11 Oktober 2020. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77