Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Dikalahkan Arema, Ini Hasil Evaluasi Rahmad Darmawan

Dikalahkan Arema, Ini Hasil Evaluasi Rahmad Darmawan
Kamis, 22 Oktober 2020 19:54 WIB
Penulis: Azhari Nasution
MALANG - Madura United FC menggelar latihan bersama Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (21/10/2020). Latihan bersama yang diakhiri dengan sesi game dimana Madura United dikalahkan Arema FC dengan skor 3-4.

Menanggapi hasil akhir tersebut, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan memberi catatan untuk para pemainnya. Terutama para pemain pelapis tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut. 

Pelatih yang akrab disapa RD itu meminta para pemainnya terutama pemain pelapis untuk cepat merespon strategi tim ketika mereka dipercaya tampil.

“Ya laga hari ini kita memang memberi kesempatan pada pemain yang selama ini menjadi pelapis untuk cepat mengcover pemain lain. Jujur hari ini memang saya banyak memberikan kesempatan pada pemain yang selama ini sedikit tampil,” ungkap RD.

Eks pelatih PS TIRA itu membeberkan bukan hanya kecepatan respon pemain pelapis dalam memahami strateginya, tapi juga keseluruhan aspek permainan tim dievaluasi pasca latihan bersama tersebut. 

Beberapa hal yang menjadi fokus perbaikan dalam mempersiapkan tim sebelum lanjutan Extraordinary Competition Liga 1 2020 kembali bergulir.

“Saya rasa memang pemahaman terhadap pemain pelapis untuk cepat merespon tim yang utama. Tetapi tidak hanya itu, semuanya menjadi perhatian tidak hanya masalah komunikasi. Positioning dan attacking juga kita perhatikan seperti apa sebelum nanti kompetisi bergulir,” tandasnya. ***

wwwwww