Home  /  Berita  /  GoNews Group

Lestari Dorong Kewirausahaan untuk Hadapi Krisis Ekonomi

Lestari Dorong Kewirausahaan untuk Hadapi Krisis Ekonomi
(Foto: Ist.)
Rabu, 21 Oktober 2020 01:21 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat berpandangan, menumbuhkan semangat masyarakat untuk membangun wirausaha merupakan salah satu solusi menghadapi krisis ekonomi di masa pandemi.

Karenanya, kata Lestari dalam rilis Selasa (20/10/2020), membangkitkan ide kreatif di masa pandemi untuk membangun kewirausahaan di kalangan masyarakat, penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Saat ini, ungkap Lestari, jumlah wirausahawan di Indonesia lebih sedikit jika dibandingkan dengan negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, dan Singapura. Dari total papulasi Tanah Air, baru 3,1 persen yang berwirausaha atau kurang dari 2 juta wirausahawan.

Masyarakat, diharap Lestari, bisa memanfaatkan Banpres Produktif UKM, dimana pemerintah memberi hibah modal sebesar Rp2,4 juta per pelaku UKM.

Selanjutnya, menurut Lestarie, pemerintah juga harus memberi tambahan keterampilan yang dibutuhkan para pelaku wirausaha dan menumbuhkan ide kreatif dalam menyikapi kenormalan baru di masa pandemi ini.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Ekonomi, Nasional, GoNews Group
wwwwww