Home  /  Berita  /  GoNews Group
Sepakbola Piala AFC U 16

Ferre Murari Pernah Pakai Sepatu Sobek

Ferre Murari Pernah Pakai Sepatu Sobek
Rabu, 21 Oktober 2020 17:40 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Nama Ferre Murari Albahar termasuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) U 16 Indonesia yang dibawa oleh pelatih Bima Sakti pada laga uji coba internasional kontra Uni Emirat Arab. Tak banyak yang tahu di balik wajahnya yang fokus dan serius saat pertandingan, pemain yang akrab disapa Ferre ini rajin tersenyum saat sesi latihan bersama rekan se-tim maupun di luar lapangan.

Membawa lambang Garuda di dada seolah menjadi realisasi mimpi dari pemain yang berposisi sebagai pemain bertahan ini sejak lama, dan bergabung di timnas U-16 adalah sebuah anugerah luar biasa bagi Ferre.

Ferre memang sudah diperkenalkan dengan sepakbola sejak dirinya menginjak usia lima tahun. Saat itu, sang ayah yang kerap mengenalkan dan berlatih sepak bola bersama dirinya. “Saya mengenal sepakbola sejak usia dini, tetapi baru mulai bergabung dengan sekolah sepakbola saat saya berusia sembilan tahun. Selama ini selalu sosok ayah yang menemani dan melatih saya” ungkap Ferre.

Ketertarikan dan minat terhadap sepakbola tak lepas dari peran sang ayah yang sehari-hari bekerja sebagai petugas keamanan atau sekuriti. Meski waktu yang dimiliki ayah Ferre terbatas karena pekerjaan, namun pemain kelahiran Ternate 26 Juli 2005 ini mengaku selalu ada waktu untuk berlatih sepakbola. 

“Kalau di keluarga selalu ayah yang mengajarkan sepakbola, karena ayah pernah bermain sepakbola antar kampung saat ayah masih muda. Biasanya, ayah bekerja malam hari, tetapi saat pagi ayah selalu ajak saya latihan fisik seperti lari naik gunung,” lanjutnya

Sebagai salah satu punggawa Timnas U-16 yang terbang jauh dari tanah Maluku, Ferre bertekad membawa harum nama Indonesia di seluruh kancah kompetisi internasional. Pengalaman di masa lalu saat berlatih di sekolah sepakbola menjadi motivasi penting bagi Ferre hingga saat ini.

“Saya masih ingat dulu ketika berlatih di sekolah sepakbola sepatu saya sobek-sobek, tidak bisa seperti pemain lain yang punya sepatu baru dan bagus. Saya bersyukur saat ini semua lebih baik dan akan saya buktikan dengan kerja keras dan doa orang tua pasti membuahkan hasil,” ungkap Ferre

“Mimpi saya ingin selalu berjuang di tim nasional dan membawa nama Indonesia. Tidak hanya di level U-16 tetapi sampai level selanjutnya seperti U-19, U-23 hingga senior. Berada di timnas U-16 sudah jadi langkah pertama. Yang paling penting berdoa, bekerja keras dan selalu memuliakan orang tua” tutup Ferre.

Ferre menjadi salah dari 22 pemain yang dibawa Bima Sakti ke Uni Emirat Arab dalam menghadapi laga uji coba internasional Timnas UAE U-16 pada 21 dan 24 Oktober 2020. Uji coba ini sekaligus menjadi persiapan Timnas U-16 mengadapi putaran final Piala AFC U-16 di Bahrain. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/