Home  /  Berita  /  GoNews Group

Namanya jadi Nama Jalan di Abu Dhabi, Jokowi Singgung Harapan Indonesia-UAE

Namanya jadi Nama Jalan di Abu Dhabi, Jokowi Singgung Harapan Indonesia-UAE
Gambar: Tangkapan layar virtual video Ist.
Selasa, 20 Oktober 2020 13:31 WIB
JAKARTA - Pemerintah Uni Emirat Arab (UAE) menjadikan nama Presiden RI Joko Widodo sebagai nama salah satu jalan utama di Kota Abu Dhabi, 'President Joko Widodo Street'.

Peresmian nama jalan "Presiden Joko Widodo" itu dilakukan oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, anggota sekaligus Ketua Kantor Eksekutif Abu Dhabi pada Senin (19/10/2020) pukul 16:45 waktu setempat.

Presiden RI Joko Widodo mengatakan, diresmikannya President Joko Widodo Street atau Jalan Presiden Joko Widodo di Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE), adalah kehormatan dan penghargaan bagi Indonesia.

Mengutip Antara, Selasa (20/10/2020), Jokowi menyampaikan bahwa di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan agar hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia.

Penamaan jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi menambah jumlah jalan dengan nama tokoh Indonesia yang ada di luar negeri, seperti Jalan Sukarno di Rabat, Maroko; Jalan Muhammad Hatta di Harleem, Belanda; Jalan Raden Adjeng Kartini di Amsterdam; dan Jalan Munir di Den Haag.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Peristiwa, Politik, Nasional, Internasional, GoNews Group
wwwwww