Home  /  Berita  /  GoNews Group
Jelang Piala Dunia U 20 2021

Braif Fatari Striker Timnas U 19 Yang Doyan Ikan Pari

Braif Fatari Striker Timnas U 19 Yang Doyan Ikan Pari
Selasa, 20 Oktober 2020 13:40 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Salah satu striker Tim Nasional (Timnas) U 19 Indonesia, Braif Fatari termasuk yang diandalkan pelatih Shin tae-yong di barisan depan Garuda Muda. Makanya, pemain asal klub Persija Jakarta tersebut sudah mulai nyaman dengan posisi barunya.

Hingga saat ini, Braif telah membukukan dua gol bersama Timnas U-19. Gol pertamanya dicetak saat melawan Arab Saudi pada 11 September lalu dan gol kedua saat melawan NK Dugopolje pada 8 Oktober.

Pada barisan depan, Braif biasanya berduet dengan Irfan Jauhari atau Saddam Emiruddin. Ia pun menyatakan tidak masalah menjadi striker saat ini, meski posisi pemain kelahiran 9 April 2002 tersebut adalah gelandang tengah.

Berikut hasil wawancara dengan pemain yang mengidolakan Boaz Solossa tersebut seperti yang dimuat dalam laman pssi.org :

Bisa ceritakan awal karier sepakbola sampai masuk Timnas Indonesia U-19?

Waktu itu saya mengikuti turnamen Piala Menpora 2017 di Bali mewakili Papua Barat. Di situ, saya dilihat sama pelatih saya yakni coach Aples Tecuari. Setelah itu saya disuruh ke Malang untuk seleksi pemain yang direkomendasikan masuk ke Garuda Select 2018. Dan bersyukur bersama 23 pemain lainnya saya terpilih masuk tim Garuda Select 2018 yang berlatih selama enam bulan di Inggris.  Pada tahun 2019, saya terpilih masuk ke timnas U-19 di ajang Piala AFF U-19 di Vietnam. Dan bersyukur berlanjut masuk Timnas U-19 hingga saat ini.

Siapa yang berperan dalam karier sepak bolamu?

Kalau itu bapak saya, beliau sangat berperan penting. Beliau selalu antar saya berlatih sepak bola dan memberi nasehat agar bisa menjadi pesepak bola yang baik

Kenapa memilih posisi gelandang awalnya?

Karena dari pertama saya bermain sepakbola saya senang di posisi gelandang.

Nyaman bermain sebagai striker? Karena semua tahu kami posisi aslinya gelandang

Pertama dipindah pelatih Shin Tae-yong menjadi posisi striker tentu butuh adaptasi. Karena saya belum terlalu tahu bagaimana penempatan yang baik di posisi striker. Namun saya terus belajar dan sering bertanya ke teman-teman agar bisa menjadi striker yang tajam. Intinya saya harus siap dimainkan di posisi mana pun yang penting bisa membantu tim dan saya terus berkembang.

Bagaimana proses beradaptasi bersama pelatih Shin Tae-yong?

Saat ini kami sudah terbiasa dan kami menerima dengan senang seluruh materi latihan atau saat bertandinga yang pelatih berikan kepada kami. Kami intinya harus terus berjuang keras, fokus dan maksimal dalam setiap latihan dan bertanding.

Tentang sosok pelatih Shin Tae-yong?

Beliau orang tegas, disiplin, profesional dan terus berusaha membuat kita pemain menjadi lebih baik.

Setelah menjalani pemusatan latihan (TC) di Cikarang, Thailand, Virtual (Online), Jakarta, dan Kroasia kamu merasa ada perubahan dalam bentuk tubuh?

Tentu, saat ini seperti bentuk tubuh, otot, dan permainan saya berbeda dibanding sebelumnya. Tentu ini butuh proses dan kami harus terus bekerja keras

Cita-cita dan impianmu?

Saya ingin menjadi pesepak bola yang sukses, bisa berkarier di kompetisi Eropa dan mengantarkan Timnas Indonesia meraih prestasi.

Harapan bersama Timnas U-19?

Saat ini saya sedang menjalani TC bersama timnas U-19 di Kroasia. Saya ingin masuk skuat dan meraih prestasi di ajang Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Pemain Favorit?

Boaz Solossa (Persipura) dan Kevin De Bruyne (Manchester City)

Hoby dan Makanan Favorit

Mendengarkan lagu dan makan ikan puri. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/