Home  /  Berita  /  GoNews Group

1.000 UMKM akan Disertakan dalam Pelatihan Digital

1.000 UMKM akan Disertakan dalam Pelatihan Digital
Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto (layar kiri). (Gambar: Tangkapan layar virtual).
Selasa, 20 Oktober 2020 14:43 WIB
JAKARTA - Pemerintah mengadakan pelatihan digitalisasi pemasaran dan manajemen produk halal bagi pelaku UMKM secara online. Program ini resmi dibuka pada Selasa (20/10/2020).

Di tahap pertama, peserta pelatihan diutamakan kelompok binaan kementerian/lembaga serta organisasi kemasyarakatan. Dalam lansiran Antara, pemerintah menyebut program itu akan diikuti 1.000 pelaku UMKM.

"Program ini terbuka untuk publik dan ke depan bisa diselenggarakan masif," kata Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada peluncuran program digitalisasi pemasaran dan manajemen produk halal bagi UMKM tersebut.

Sedikitnya empat mitra digital berbasis syariah yakni LinkAja Syariah, Tokopedia Salam, Blibli Hasanah, dan Bukalapak telah digandeng pemerintah dalam program yang berlangsung hingga Desember 2020 itu. Program pelatihan ini sendiri merupakan kerja bersama Kementerian Agama, dan Kemenkop UKM di bawah koordinasi Kemenkop Perekonomian.

Menurut Menko Airlangga, setelah mengikuti program pelatihan peserta yang dinilai memenuhi kualifikasi akan mendapatkan sertifikasi halal dan juga akan diarahkan untuk mengakses layanan pendampingan di pusat layanan usaha terpadu UMKM di daerah.

Dalam tayangan virtual yang dilihat GoNews.co, Airlangga juga menyinggung peran UU Ciptaker dalam mendukung kemajuan bagi UMKM dan Koperasi.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Ekonomi, Pemerintahan, Internasional, GoNews Group
wwwwww