Home  /  Berita  /  Politik

Kata HNW, Para Riders Bisa Menjadi Contoh Pelaksanaan Empat Pilar

Kata HNW, Para Riders Bisa Menjadi Contoh Pelaksanaan Empat Pilar
Pesta Rakyat Bikers Jakarta yang digagas klub Motor Besar Indonesia (MBI) memilih lokasi di sekitar area Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. (Detik.com)
Senin, 19 Oktober 2020 16:26 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy

JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan para riders atau anak motor merupakan kelompok masyarakat yang dekat dengan aktivitas di jalanan. Sehingga menurutnya mendekatkan Empat Pilar MPR kepada para Riders sama artinya dengan membumikan Pancasila.

Menurut Hidayat, mereka banyak bergaul dengan berbagai kelompok masyarakat sehingga sangat menentukan baik buruknya pergaulan di jalanan. Apalagi, mereka juga memiliki berbagai acara, mulai dari touring, kumpul-kumpul hingga kegiatan sosial.

"Jika para Riders mengejawantahkan nilai-nilai Empat Pilar dalam kehidupan sehari-hari, menciptakan kehidupan jalanan yang lebih baik, mengedepankan sikap saling menghormati dan menghargai, saling menolong dan menghindari keributan, mereka itu akan menjadi contoh bagi masyarakat luas, untuk ikut mengamalkan nilai-nilai Empat Pilar," ujar HNW dalam keterangannya, Senin (19/10/2020).

"Karena itu kegiatan yang mula pertama diinisiasi Ketua MPR, ini harus terus didorong dan dikembangkan," imbuhnya saat sosialisasi empat pilar MPR dengan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Provinsi Kepulauan Riau di di Wisma Kemenag Batam Center, Kota Batam kemarin malam.

Selain itu, kepada para riders Hidayat mengingatkan jelang Pilkada serentak pada Desember mendatang masyarakat Indonesia memegang kedaulatannya sendiri. Mereka bisa menentukan pemimpinnya melalui Pilkada.

Dia berpesan agar seluruh masyarakat memanfaatkan hak pilihnya dengan baik dan benar. Pilihlah calon-calon kepala daerah yang memiliki kemampuan dan rekam jejak yang jelas. Jangan menjual murah hak pilih yang dimiliki, untuk kepentingan sesaat.

"Jangan golput, jangan memubazirkan hak pilih yang dimiliki. Jangan sampai ada suara yang disepelekan, gunakan hak pilih untuk menjadikan calon terbaik, sebagai pemimpin kita," harapnya.

Namun, selama proses pilkada kata Hidayat, masyarakat harus tetap berhati-hati, jangan sampai menambah klaster baru COVID-19. Karena itu seluruh masyarakat harus memperhatikan protokol kesehatan, agar tidak terpapar penyakit yang mematikan.***

wwwwww