Home  /  Berita  /  Politik

Gandeng Atta Halilintar, Bamsoet Bagi Sepeda & Smartphone Lewat Chanel Youtube

Gandeng Atta Halilintar, Bamsoet Bagi Sepeda & Smartphone Lewat Chanel Youtube
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo bersama Atta Halilintar. (Istimewa)
Senin, 19 Oktober 2020 15:31 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama YouTuber Atta Halilintar mengumumkan pemenang giveaway perdana dari program sepeda 'Kuning Bamsoet' di instagramnya @bambang.soesatyo. Bamsoet mengatakan Giveaway tersebut merupakan acara perdana yang bakal membagikan 100 Sepeda 'Kuning Bamsoet' dan puluhan Handphone Android setiap hari minggu.

Ketua DPR ke-20 menuturkan melalui giveaway sepeda 'Kuning Bamsoet', ia bisa lebih dekat kepada para netizen Instagram atau selebgram dan Youtuber yang didominasi kalangan milenial. Selain itu, ia juga ingin membudayakan kembali olahraga, khususnya bersepeda di kalangan masyarakat luas.

"Sehingga, pada akhirnya bisa memudahkan proses internalisasi nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar MPR RI yang terdiri dari Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, melalui media Youtube, Instagram, Facebook dan Twitter Ini merupakan pengayaan penyampaian materi Empat Pilar MPR RI selain melalui seminar, diskusi, maupun workshop," tutur Bamsoet dalam keterangannya, Senin (19/10/2020).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini membeberkan sebuah riset dari We Are Social bersama Hootsuite dalam Digital 2020 yang melaporkan penetrasi internet di Indonesia mencapai 175,4 juta pengguna atau sekitar 64 persen dari total populasi penduduk.

Dari data tersebut, sebanyak 160 juta di antaranya aktif di media sosial seperti Youtube, Instagram, Twitter, maupun Facebook. Youtube menempati peringkat pertama sebagai platform yang sering dikunjungi, yakni sebesar 88 persen.

Karena itulah, Bamsoet menilai memanfaatkan YouTube untuk sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan cara yang segar, merupakan salah satu langkah kreatif MPR agar bisa lebih dekat dengan rakyat.

"Mengingat saat ini masyarakat Indonesia, khususnya generasi Z dan milenial lebih senang menyaksikan video. Cukup dengan video 5-10 menit, Empat Pilar MPR RI yang dikemas kekiniaan bisa menjangkau jutaan orang. Tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeserpun dari anggaran negara," kata Bamsoet.

Ia pun menjelaskan tata cara untuk mendapatkan giveaway yang diberikan tersebut. Caranya cukup dengan follow instagram @bambang.soesatyo dan subscribe, like, comment dan share berbagai konten video di kanal YouTube Bamsoet Channel.

"Melalui pengundian digital oleh Atta Halilintar yang disiarkan langsung secara live streaming melalui akun Youtube Bamsoet Channel dan Instagram @bambang.soesatyo, pemenang giveaway perdana sepeda 'Kuning Bamsoet' minggu ini jatuh kepada Rosita Destian, follower Instagram @bambang.soesatyo dari Bandung dan Endy Perdamaian, subscriber YouTube Bamsoet Channel dari Bekasi Jawa Barat. Bagi yang belum mendapatkan, tak perlu kecil hati. Masih ada kesempatan di minggu-minggu berikutnya," ujar Bamsoet.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia ini juga mengingatkan mahasiswa dan semua elemen masyarakat dalam menyalurkan pendapatnya tidak dilakukan dengan aksi anarkis. Ia pun mengingatkan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga apa yang sudah diwarisi oleh para pendiri bangsa.

"Mari kita jaga apa yang telah ada dan apa yang telah diwariskan para pendiri bangsa ini, agar kita dapat mewariskannya kembali kepada anak-cucu kita dalam keadaan yang lebih maju, hebat, kuat, makmur, tetap bersatu dengan rakyat yang lebih sejahtera," imbuh Bamsoet.

Ia pun menuturkan penyampaian pendapat merupakan hak setiap warga negara. Tetapi, jangan sampai hak tersebut melanggar hak orang lain dengan melakukan pengrusakan dan tindakan anarkis lainnya.

"Bangsa Indonesia tengah mengalami cobaan berat akibat Pandemi COVID-19. Bahkan, perekonomian Indonesia sudah diambang resesi. Jangan tambah beban masyarakat dengan melakukan anarkisme atau kerusuhan di daerah-daerah. Selesaikan perbedaan pendapat yang ada dengan dialog dan musyawarah sesuai dengan nilai-nilai Pancasila," pungkasnya.***

wwwwww