Home  /  Berita  /  Peristiwa

Napi WN China yang Kabur Ditemukan Tewas

Napi WN China yang Kabur Ditemukan Tewas
Sabtu, 17 Oktober 2020 17:31 WIB
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus membenarkan bahwa Cai Changpan telah ditemukan dalam keadaan tewas.

Cai Changpan adalah narapidana WN China yang kabur dari Lapas Kelas I Tangerang. Ia ditemukan tewas (diduga gantung diri, red) di sebuah gudang pembakaran ban di Jasinga, Kabupaten Bogor, Sabtu pagi.

"Tadi pagi pukul 10.30 WIB ditemukan di gudang pembakaran ban di Jasinga. Di pabrik ban di Jasinga, tapi masih di area hutan," kata Yusri dikutip dari detikcom, Sabtu (17/10/2020).

"Jenazah sudah kita bawa, sekarang di RS Polri untuk diautopsi," Yusri menambahkan.

Selumnya, Cai Changpan melarikan diri dari Lapas Kelas I Tangerang pada 14 September 2020. Cai Changpan kabur dengan menggali lubang sepanjang 30 meter dari balik dinding selnya.

Saat kabur dia membawa ponsel teman satu selnya. Empat setengah jam setelah kabur dari Lapas Tangerang, Cai Changpan sudah berada di rumah istrinya di kawasan Tenjo, Kabupaten Bogor.

Cai Changpan disebutkan menemui istrinya sebentar dan memberikan ponsel itu kepada sang istri. Setelah itu, Cai Changpan disebut kabur ke dalam kawasan Hutan Tenjo, Kabupaten Bogor.

Polisi meyakini Cai Changpan ada di dalam hutan itu berdasarkan keterangan sejumlah saksi. Ada beberapa warga yang sempat melihat Cai Changpan keluar dari dalam hutan untuk membeli makan.

Lima tim dikerahkan untuk memburu Cai Changpan di dalam hutan saat itu. Polda Metro Jaya bahkan mengerahkan anjing pelacak (K-9) dan Brimob untuk memaksimalkan pencarian. Pencarian itu berakhir sudah setelah pagi tadi polisi menemukan jasadnya di Jasinga.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Nasional, Hukum, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/