Home  /  Berita  /  Umum

Nikita Willy Sah Jadi Istri Indra Priawan Sutan Pangeran

Nikita Willy Sah Jadi Istri Indra Priawan Sutan Pangeran
Nikita Willy dan Indra Priawan tersenyum sumringah usai ijab kabul. (detikcom)
Jum'at, 16 Oktober 2020 14:03 WIB

JAKARTA -- Artis Nikita Willy sah menjadi istri Indra Priawan. Akad nikah dilangsungkan di kediaman Nikita Willy di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur, Jumat (16/10/2020).

Dikutip dari detikcom, pada momen pernikahan tersebut, ada gelar yang diberikan keluarga besar Nikita kepada Indra Priawan, yakni Sutan Pangeran.

''Gelar tersebut adalah Sutan Pangeran untuk Indra, dan untuk selanjutnya dan selamanya, Indra Priawan Djokosoetono Sutan Pangeran,'' ucap kakek Nikita Willy di salah satu bagian acara pernikahan itu seperti dilihat detikcom via live Instagram, Jumat.

Acara prosesi pernikahan ini berlangsung dengan khidmat. Nikita Willy tampak cantik dengan busana adat Minangkabau yang dikenakannya.

Ads

Dari momen yang terekam di live Instagram Bride Story, Nikita Willy terlihat anggun. Ia mengenakan busana pengantin bernuansa warna merah lengkap dengan suntiang di atas kepalanya.

Dirinya sesekali menyunggingkan senyum saat mendengar khutbah dari pihak penghulu.

Indra Priawan resmi menjadi suami Nikita Willy usai mengucapkan ijab kabul dalam satu tarikan napas.

Nikita Willy dan Indra Priawan menikah usai keduanya menjalin hubungan selama empat tahun. Hubungan keduanya sempat putus, namun Indra dan Nikita Willy memutuskan kembali bersama dan langsung menyegerakan lamaran. Lamaran tersebut digelar di sebuah hotel di Jakarta pada Agustus lalu.

Hari ini, Nikita Willy menikah diwalikan oleh sang paman, Nelson Syamsir. Kehadiran sang paman menggantikan ayah Nikita, almarhum Hendry Willy Syam yang sudah meninggal dunia.

Momen akad nikah Nikita Willy berlangsung haru.

Setelah resmi menikah, Nikita Willy dan Indra Priawan pun terlihat menebar senyuman. Indra Priawan kini bisa mengumbar senyumannya setelah sebelumnya terlihat tegang.

Beberapa kali Indra Priawan dan Nikita Willy tersenyum. Keduanya pun terlihat beberapa kali berbisik. Senyuman sumringah terus terlihat dari keduanya.

Ada beberapa selebriti yang diundang dalam acara akad nikah tersebut. Mereka di antaranya adalah Citra Kirana dan Rezky Aditya, Anjasmara dan Naysila Mirdad.

''Selamat ya,'' ucap Naysila Mirdad saat berfoto bersama dengan Nikita Willy dan Indra Priawan.

Gunakan Adat Minang

Pernikahan Nikita Willy dan Indra Priawan dilangsungkan dengan adat Minang. Kedua mempelai tampil dengan kombinasi busana Minang dan modern.

Nikita Willy pun mengenakan suntiang dipadu songket dalam acara pernikahannya. Melengkapi sang istri, Indra Priawan juga dibalut busana bertema Minangkabau modern dengan keris dan kain kesamping tanpa ketinggalan masker berwarna senada dengan pakaian yang dikenakannya.

Meja akad nikah dibalut kain bernuansa keemasan. Di sekitarnya terdapat pula dekorasi bunga-bunga yang berwarna merah. Dibuat senada dengan warna busana yang dikenakan Indra Priawan selaku mempelai pria.

Sebelum duduk di meja akad nikah, pihak keluarga Indra Priawan secara resmi meminta izin terlebih dahulu kepada keluarga Nikita Willy. Proses izin dilakukan secara formal dengan pidato tertulis yang dibacakan oleh masing-masing perwakilan keluarga.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto meminta semua orang rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir sebagai bagian dari usaha menyelamatkan nyawa dari ancaman virus corona.

''Tangan yang bersih menyelamatkan nyawa dari ancaman Covid-19 dan penyakit menular lainnya,'' ujar Terawan dalam siaran pers yang dilansir laman resmi Kemenkes, yang dikutip dari Kompas.com, Jumat (16/10/2020).

Terawan meminta semua kementerian/lembaga dan pemangku kepentingan untuk mendorong pentingnya praktik cuci tangan pakai sabun demi mencegah penyebaran Covid-19 serta penyakit menular lainnya.

Selain itu, Terawan juga meminta pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota untuk meningkatkan kampanye cuci tangan pakai sabun di daerahnya masing-masing.

''Pemerintah daerah agar menyediakan sarana cuci tangan pakai sabun di seluruh rumah tangga, lembaga, lokasi pariwisata dan tempat umum lainnya,'' tutur Terawan.

Ia meminta semua mitra pemerintah menyediakan fasilitas mencuci tangan dengan menggunakan air dan sabun di tempat kerja masing-masing.

Nantinya, Kemenkes juga akan berkolaborasi dengan sektor swasta dan organisasi masyarakat sipil untuk meningkatkan akses ke fasilitas cuci tangan dengan sabun.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, solusi pengendalian Covid-19 bukan hanya vaksin, melainkan juga dengan penerapan protokol kesehatan secara disiplin.

Ia mengatakan, penerapan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, merupakan cara sederhana dalam mengendalikan wabah Covid-19. Kendati demikian, cara tersebut sangat efektif.

Wiku mengungkapkan, penerapan protokol kesehatan secara disiplin dalam sebuah masyarakat dapat menurunkan risiko penularan hingga 85 persen.

''Sehingga, jika kita bisa menerapkan ketiga protokol sekaligus, risiko penularan akan turun jauh lebih besar. Adaptasi perilaku memang tidak mudah. Oleh karena itu perlu kerja sama elemen masyarakat dalam pengendalian Covid-19,'' tutur Wiku dalam konferensi pers daring pada Kamis (15/10/2020).

''Kami mohon seluruh masyarakat di Indonesia betul-betul memahami kondisi pandemi Covid-19 sambil mengubah perilaku. Memastikan kita bisa bertahan menghadapi Covid-19 ini dan menunggu penyiapan program vaksinasi sehingga kita bisa terproteksi dengan berbagai cara,'' ucap dia.***

Editor:hasan b
Sumber:detikcom
Kategori:Uncategories
wwwwww