Home  /  Berita  /  GoNews Group

Didukung Gubernur Sumsel, Hari Amrullan : JSC Yang Pertama Minta Sertifikasi BSANK

Didukung Gubernur Sumsel, Hari Amrullan : JSC Yang Pertama Minta Sertifikasi BSANK
Ketua Umum BSANK, Prof Hari Amirulah bersama Gubenur Sumsel, Herman Deru.
Jum'at, 16 Oktober 2020 17:12 WIB
Penulis: Azhari Nasution
PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru mendukung langka Badan Standarisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan (BSANK) yang mensertifikasi sarana prasarana Jakabari Sports Centre (JSC) Palembang yang bakal menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U 20 2021.

Saat menerima Ketua Umum BSAK, Prof Dr Hari Amirullah dan jajarannya di ruang Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Jumat (16/10/2020), Herman Deru yang akrab dipanggil HD mengatakan menjelang penyelenggaraan FIFA World Cup U 20 tahun 2021, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel juga telah melakukan berbagai persiapan untuk mensukseskan FIFA World Cup 2021 dan juga berbagai event olahraga yang akan dilaksanakan di Sumsel. 

"Saya ingin bahwa kita harus sukses saat menyelenggarakan dan juga harus sukses juga pasca penyelenggaraan acara. Selain itu, untuk menunjang pengelolaan sarana prasarana yang ada JSC juga telah dibentuk menjadi PT JSC dan mendukung kawasan JSC menjadi kawasan sport tourism," ujarnya.

HD mendukung dilakukan sertifikasi ini, dan dia berharap  sarana prasarana olahraga lainnya juga dilakukan sertifikasi. Bahkan, dia meminta agar BSANK tidak hanya melakukan sertfifikasi tetapi juga membantu untuk mengarahkan agar pemeliharaan sarana prasarana juga sesuai dengan standar yang berlaku.

"Saya dukung ini, agar FIFA World Cup U 20 2021 maupun event olahraga di Sumsel memberikan kesan yang baik bagi penyelenggara maupun bagi tamu-tamu mancanegara yang berkunjung,"pungkasnya.

Pengurus BSANK bersama Gubernur Sumsel, Herman Deru. (Ist) 

Ketua BSANK, Prof Dr Hari Amirullah Rachmad, M.Pd., didampingi Wakil Ketua BSANK Dr H Arsyad, SH., M.Si mengatakan bahwa BSANK merupakan badan independen yang bertanggung jawab kepada menteri. Ia mengatakan bahwa kunjungan ini dalam rangka upaya untuk sertifikasi kelayakan sarana prasarana Jakabaring Sport City (JSC) 

Ia mengatakan JSC merupakan stadion pertama yang mengajukan dan menyadari pentingnya standarisasi sarana prasarana olahraga yang ada terutama dalam persiapan menuju penyelenggaraan FIFA World Cup 2021. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/