Home  /  Berita  /  GoNews Group
Virtual Wushu Championships 2020

Rajawali Sakti Pluit Jakarta Utara Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

Rajawali Sakti Pluit Jakarta Utara Semakin Kokoh di Puncak Klasemen
Rainer Mahidin dari Rajawali Sakti Kelapa Gading Jakarta Utara.
Kamis, 15 Oktober 2020 15:57 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Sasana Rajawali Sakti Pluit Jakarta Utara semakin kokoh di puncak klasemen perolehan medali Virtual Wushu Championships 2020. Hingga hari kelima, Kamis (15/10/2020), sasana milik Herman Wijaya ini telah mengoleksi 8 emas, 3 perak, dan 5 perunggu.

Posisi kedua ditempati Yasanis Surabaya dengan 5 emas, 6 perak, dan 3 perunggu dan Bandung Taiji Sport menempati peringkat ketiga dengan 3 emas, 4 perak, 1 perunggu, Sedangkan Wushu Garuda Jember menempati peringkat keempat dengan 3 emas, 3 perak dan 5 perunggu dan Laba Laba Sakti Jakarta dengan 3 emas dan 1 perunggu di peringkat kelima.

Sepertinya target 10 medali emas yang dicanangkan Rajawali Sakti Pluit Jakarta Utara bakal terpenuhi. Pasalnya, masih ada 18 nomor lagi yang akan dipertandingkan pada Virtual Wushu Championships yang berakhir, Sabtu (17/10/2020).

"Santai aja. Masih banyak nomor yang dipertandingkan. Mudah-mudahan target 10 medali emas terpenuhi dan tidak tertutup kemungkinan terlampaui," jelas Herman Wijaya.

Ads

Sementara itu, Rajawali Sakti Kelapa Gading Jakarta Utara yang merupakan cabang Rajawali Sakti Pluit meraih emas pertama melalui Rainer Mahidin yang turun di nomor Chang Quan Junior C Putra dengan jumlah peserta 85 atlet. Tampil di Sekolah Pa Hoa Tangenang, Banten, Rainer meraih 3,81 poin. Medali perak direbut Kadek Satria Dharmayudha (Pengcab Wushu Klungkung) dengan 8,59 poin dan Richard Dean Kurnia (Laba Laba Sakti Jakarta) dengan 8,58 poin.

"Saya senang dapat medali emas di nomor Chang Quan C. Jadi, saya tidak sia-sia menjalani latihan keras. Terimakasih kepada pelatih dan semua teman-teman yang telah memberikan dukungan," kata Rainer Mahidin ketika diminta komentarnya.

Virtual Wushu Campionships 2020 yang pertama kali digelar PB WI ini mendapat dukungan Kementerian Pemuda dan olahraga (Kemenpora). Event ini dijadikan ajang seleksi untuk Kejuaraan Wushu Dunia Junior di Bali 2021 dan Youth Olympic Games Senegal 2022.

"Virtual Wushu Championhips ini digelar sekaligus untuk mendata atlet dan mendorong agar sasana wushu di berbagai daerah lebih aktif dalam menjalankan program pembinaan," kata Sekjen PB WI, Ngatino .***

wwwwww