Home  /  Berita  /  Internasional

Petugas Kebersihan Temukan Tikus Raksasa, Sebesar Manusia Dewasa, Ini Penampakannya Saat Dimandikan

Petugas Kebersihan Temukan Tikus Raksasa, Sebesar Manusia Dewasa, Ini Penampakannya Saat Dimandikan
Petugas kebersihan sedang memandikan 'tikus' raksasa yang ditemukan dalam got di Mexico City. (detiktravel)
Kamis, 15 Oktober 2020 11:49 WIB

MEXICO CITY - Para petugas kebersihan di Meksiko menemukan 'tikus' raksasa, berukuran sebesar manusia dewasa, saat membersihkan got di Mexico City, akhir September lalu.

Penemuan 'tikus' raksasa ini kemudian menghebohkan publik setelah fotonya beredar luas di media sosial.

Dikutip dari detiktravel, dari foto-foto yang beredar di dunia maya, tampak tinggi tikus ini seukuran manusia dewasa. Bentuk badannya juga besar, seperti layaknya raksasa.

Dalam foto yang beredar, terlihat si tikus sedang dalam posisi duduk dan dimandikan oleh petugas kebersihan memakai selang berwarna hijau. Si tikus tampak diam saja dan tidak berontak selagi dimandikan.

Orang-orang yang melihat foto itu pun tampak seperti tidak percaya dengan ukuran tikus di Meksiko itu. Mereka tidak yakin ada tikus got yang bisa tumbuh sampai mencapai ukuran tersebut.

Rasa penasaran warganet akhirnya terjawab ketika seorang wanita bernama Evelin Lopez datang kepada petugas dan mengklaim bahwa tikus tersebut adalah miliknya yang hilang bertahun-tahun lalu.

Rupanya, benar dugaan warganet bahwa tikus raksasa sebesar itu bukanlah tikus betulan, melainkan hanya tikus boneka belaka. Kepada petugas, Evelin menceritakan kronologi bagaimana tikus miliknya itu bisa sampai berakhir di dalam got.

Tikus tersebut rupanya dibuat khusus sebagai dekorasi rumah untuk merayakan Halloween beberapa tahun silam. Tikus itu hilang ketika ada badai hebat menerjang kota Mexico City, membawa si tikus masuk ke dalam got dan terjebak di sana selama bertahun-tahun lamanya.

Evelin pun meminta bantuan untuk mencari tikus raksasa tersebut, namun tidak ada yang datang menolong. Evelin pun akhirnya melupakan tikus tersebut, sampai akhirnya petugas kebersihan menemukan tikus Evelin di dalam got yang sedang mereka bersihkan.

Para petugas kebersihan di Meksiko memang sedang melakukan pembersihan massal terhadap saluran air di bawah tanah kota Mexico City. Total mereka sudah mengangkut 22 ton sampah dari got di kota Mexico City, termasuk si tikus raksasa milik Evelin.***

Editor:hasan b
Sumber:detiktravel
Kategori:Umum, Internasional
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/