Home  /  Berita  /  GoNews Group
Virtual Wushu Championships 2020

Joshua 'Bakpao' Nathanael Layak Jadi Bintang

Joshua Bakpao Nathanael Layak Jadi Bintang
Joshua 'Bakpao' Nathanael
Kamis, 15 Oktober 2020 10:37 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Menyaksikan penampilan Joshua Nathanel mirip dengan bintang film kungfu berbadan tambun, Sammo Hung yang menjadi idola para penggemar film beladiri. Dengan tinggi badan 136cm dan bobot tubuh 45kg, bocah lelaki berusia 10 tahun ini tampil memukau. Gerakannya begitu lincah dan mahir memainkan golok.

Tidak salah jika para juri yang melihat penampilannya di layar lebar secara langsung menobatkan Joshua Nathanael sebagai juara sekaligus peraih medali emas pada nomor Nan Quan Junior C putra. Bahkan, pelajar kelas 5 SD Ipeka Sunter I Jakarta Utara ini layak menjadi bintang pada hari keempat, Rabu (14/10/2020) pelaksanaan Vitual Wushu Championships 2020.

"Ya, Joshua 'Bakpao' Nathanael memang pantas jadi bintang Virtual Wushu Championships 2020. Selain gerakannya sangat lincah memainkan golok, dia mampu menjadi yang terbaik pada nomor Nan Quan Junior C putra yang diikuti 75 peserta dari 50 sasana wushu dari 10 Provinsi," kata Ketua Pelaksana Bidang Broadcast, Roy Lim yang dikenal banyak menggelar event wushu saat dihubungi melalui telepon selular, Kamis (15/10/2020).

Julukan Bakpao itu didapat Joshua Nathanael karena badannya yang tambun. Teman-teman seperguruannya di Sasana Rajawali Sakti Jakarta Utara sering memanggilnya pendekar kungfu Bakpao.

"Anak-anak sih biasa memanggil Joshua Nathanael itu pendekar Bakpao. Itu karena tubuhnya yang tambun dan bulat mirip bakpao," kata pelatih sekaligus pemilik Sasana Rajawali Sakti Jakarta Utara, Herman Wijaya.

Bagi Joshua Nathanel ini merupakan gelar juara Virtual Wushu Championships 2020 bukan yang pertama kalinya. Tahun 2018, bocah kelahiran Jakarta, 8 Agustus 2010 ini pernah meraih 3 emas pada Singapura Open, lalu merah 2 emas Malaysia Open, 3 emas Wu Games, 1 emas dan 1 perak Wushu Festival 2019 yang digelar SIWO PWI Pusat bekerja sama dengan PB WI.

"Saya sangat senang dan bangga bisa ikut andil dalam.mempersembahkan emas dari nomor Nan Quan untuk sasana Rajawali Sakti di Virtual Wushu Championships 2020," kata Joshua Nathanael yang bercita-cita menjadi juara dunia ketika diminta komentarnya.

"Ini merupakan buah dari hasil latihan dan kerja keras Joshua selama ppandemi Covid 19i. Dan, kami selaku orang tua akan mendukung niatnya untuk terus meraih prestasi di berbaga event nasional maupun internasional," timpal ayahnya Joshua, Parama Mudita Slauwinatha.

Joshua Nathanael yang mengidolakan bintang kungfu, Jackie Chan dan Donnie Yen sendiri mengaku memulai belajar wushu di Sasana Rajawali Sakti Jakarta Utara saat berusia 6 tahun tepatnya Maret 2016. "Saya suka olahraga beladiri kungfu untuk menambah kepercayaan diri," kata putra bungsu dari dua bersaudara pasangan Parama Mudita Slauwinatha dan Heny Wijaya Tjahaja. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/