Home  /  Berita  /  GoNews Group
Virtual Wushu Championships 2020

Kenneth Juara Chang Quan, Herman Wijaya: Rajawali Sakti Target 10 Emas

Kenneth Juara Chang Quan, Herman Wijaya: Rajawali Sakti Target 10 Emas
Kenneth Christovani Wijaya
Senin, 12 Oktober 2020 17:26 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Sasana Wushu Rajawali Sakti Pluit Jakarta Utara menargetkan 10 medali emas pada Virtual Wushu Championships 2020 khusus Taolu yang digelar 11-17 Oktober 2020, Hingga hari kedua, Senin (12/10), sasana yang sudah banyak mengantongi gelar juara umum pada berbagai ajang event nasional ini sudah mengoleksi 2 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu.

"Rajawali Sakti Pluit menurunkan 40 atlet wushu yang sudah lama dipersiapkan. Saat ini, kita memang baru meraih dua medali emas tetapi targetnya 10 medali emas," kata pemilik Sasana Rajawali Sakti Pluit Jakarta, Herman Wijaya yang dihubungi melalui telepon selular.

Bagi Herman Wijaya pelaksanaan Virtual Wushu Championships 2020 ini sangat mendorong atlet untuk terus berlatih di tengah pandemi Covid 19. Apalagi, kejuaraan nasional virtual pertama yang digelar PB WI ini dijadikan ajang seleksi Kejuaraan Wushu Dunia dan Youth Olimpyc Games 2021.

"Virtual Wushu Championships 2020 sangat bagus sekali untuk membangkitkan semangat latihan atlet wushu di tengah pandemi Covid 19. Memang layak pak Airlangga Hartarto mendapat penghargaan pembina olahraga terbaik  di Indonesia karena mampu membangun kreativitas pada saat masa-masa sulit pandemi Covid 19. Terus terang, kami sangat terbantu dengab program Virtual Wushu Championships 2020 apalagi beban biaya peserta sangat ringan," katanya.

Ads

Pada hari pertama, Minggu (11/10/2020), Rajawali Sakti meraih satu medali emas lewat penampilan Arya Gita Sentosa yang turun di nomor Nan Gun A Toya Selatan Putra di Sekolah Pa Hoa Tangerang, Banten.

Lalu, Senin (12/1-/2020), Rajawali Sakti Pluit meraih emas kedua lewat penampilan Kenneth Christovani Wijaya yang merebut gelar juara pada nomor Chang Quan  Junior B Putra dengan meraih 9,06 poin. Medali perak direbut Nathan Ryu Santoso (Garuda Emas Semarang) dengan 9.00 poin dan perunggu direbut Rayhan Dwi Mikayla (Wushu Garuda Jember) dengan 8,99 poin. 

"Saya senang dan bangga bisa menampilkan yang terbaik sekaligus menyumbangkan medali emas bagi Rajawali Sakti," kata Kenneth Christovani Wijaya yang merupakan salah satu atlet andalan Rajawali Sakti. 

Jessie Djalimin.

Medali emas nomor Chang Quan Junior B Putri direbut Jessie Djalimin (Wushu Garuda Jember) dengan 9,03 poin. Disusul Ivana Beatrice Liesto (Wushu Rajawali Sakti Pluit) meraih perak dengan 9,00 poin dan Kylie Suyoto Kwok (Rajawali Sakti Pluit) meraih perunggu dengan 8,97 poin. 

"Saya pastinya senang dapet medali emas, karena nggak nyangka juga. Lagipula saya sudah lama tidak bertanding dan buta kekuatan lawan. Pinginnya sih dapet 3 medali. hehehe..," kata  Jessie Djalimin yang dihubungi melalui telepon selular. 

"Ya, kita memang cukup kesulitan melihat peta kekuatan lawan karena memang tidak ada pertandingan selama pandemi Covid 19," timpal Sekretaris Umum Pengcab Wushu Jember, Harianto Wijaya. 

Hingga sore ini , Sasana Wushu Garuda Jember sudah mengoleksi 2 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu. Sebelumnya, medali emas disumbangkan Muhammad Naufal Aryastya Ardhani yang tampil di nomor Nan Quan Junior B putra. ***

wwwwww