Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Borneo FC Ingin Orbitkan Banyak Pemain Muda

Borneo FC Ingin Orbitkan Banyak Pemain Muda
Senin, 12 Oktober 2020 15:23 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SAMARINDA - Meski bursa transfer pemain dibuka kembali namun Borneo FC enggan memanfaatkannya. Manajemen Pesut Etam ingin memaksimalkan stok penggawa muda yang ada menghadapi Extraordinary Competition Liga 1 2020..

Borneo FC antusias jika Extraordinary Competition Liga 1 2020 bisa dilanjutkan. Sebab, mereka ingin mengorbitkan banyak pemain muda.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin mengandalkan penuh tangan dingin pelatih Mario Gomez. Terutama untuk memberi kepercayaan penuh pada pemain junior. "Kami tidak menambah pemain baru. Stok yang ada cukup banyak meski didominasi pemain muda. Fokus kami musim ini untuk pembinaan," ujar Nabil.

Pesut Etam memang dikenal sebagai klub yang laris mempromosikan pemain muda. Bahkan ada yang sukses hingga ke Timnas Indonesia seperti Nadeo Argawinata. "Budaya mengorbitkan pemain muda pasti kami lestarikan. Sebab ini penting untuk menguatkan karakter Borneo FC," imbuhnya.

Nabil berharap pemain muda bisa menampilkan performa terbaik saat diberi kesempatan bermain. Dengan jadwal yang padat diyakini bakal ada banyak rotasi di setiap pertandingan. Kans untuk tampil pun terbuka lebar.

"Kalau jadwal padat pasti menuntut staf pelatih melakukan rotasi. Semoga ada yang berhasil memunculkan talenta berbakatnya di kompetisi," harapnya.

Ditanya soal target tim, Nabil tak berambisi juara. Namun dia mengingatkan semua elemen tim berjuang keras mencapai prestasi terbaik. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77