Home  /  Berita  /  GoNews Group
Virtual Wushu Championships 2020

Peserta Lebih Nyaman dan Irit Biaya, Raditya Raih Emas Gun Shu Junior A

Peserta Lebih Nyaman dan Irit Biaya, Raditya Raih Emas Gun Shu Junior A
Athaya Raditya Kurnia saat beraksi. (Foto: Dok Pengcab Sasana Kabupaten Bogor)
Minggu, 11 Oktober 2020 21:24 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Pelaksanaan Virtual Wushu Championships 2020 khusus mempertandingkan nomor Taulo mendapat sambutan dari peserta. Bagi sasana maupun Pengcab Wushu yang tampil lebih dalam event vitual pertama yang digelar Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) di masa pandemi Covid 19 ini lebih nyaman dan irit biaya.

"Kami menyambut baik ide PB WI yang menggelar Virtual Wushu Champioships di tengah pandemi Covid 19. Kami merasa lebih nyaman tampil dan biaya pun tak banyak keluar karena tak perlu transportasi dan penginapan di luar kota," kata pelatih Pengcab Wushu Kota Bogor, Gogi Nebulana yang dihubungi melalui WhatsApp.

Di event tingkat nasional yang didukung Kemenpora ini, Pengcab Wushu Kota Bogor menurunkan 60 atlet untuk memperebutkan 156 medali emas yang diperebutkan. Mereka tampil virtual di Gedung Padepokan Wushu Kota Bogor, Jawa Barat selama tujuh hari.

Bagi pelatih yang melahir juara dunia wushu, Edgar Xavier Marvelo tak terlalu memikirkan target meraih gelar juara umum sekaligus merebut Piala Airlangga Hartarto apalagi menempatkan anak asuhnya tampil pada Kejuaraan Dunia Wushu maupun Olimpyc Youth Games 2021. Mantan atlet wushu ini lebih mengutamakan edukasi dan progres yang dicapai atletnya dalam setiap penampilan.

Ads

"Di Virtual Wushu Championhips ini, saya hanya memberikan edukasi dan melihat progres saja dalam penampilan anak-anak. Sebab, saya ingin semakin banyak anak-anak dan keluarga mencintai olahraga wushu. Biarkan semua mengalir mengikuti semesta," kata pemegang gelar juara Asia 2007 dan 2008 serta juara dunia 2007 ini.

Athaya Raditya dengan medali emasnya. 

Pada hari pertama, Minggu (11/10/2020), salah satu atletnya, Athaya Raditya Kurnia merebut medali emas nomor Gun Shu Junior A dengan meraih 9,03 poin. Medali perak direbut Muhammad Rizqi Kurniawan Sasana Wushu Indonesia-Yogyakarta dengan 8,95 poin dan medali perunggu jatuh ke tangan Melvern Liang Alianto (Megantara Sakti Wushu Indonesia- Semarang) dengan 8,74 poin.

Di nomor Nan Quan Junior B putra, Muhammad Naufal Aryastya Ardhani (Wushu Garuda Jember) merebut medali emas dengan 8.70 poin. Disusul Jovan Purnomo (Wushu Garuda Jember) meraih perak dengan 8,66 poin dan Jos Tiestotanto (Wushu Rajawali Sakti Jakarta) meraih perunggu dengan 8,65 poin.

Di Nan Quan Junior B Putri, Christina Maria Gwenetg Samudi (Laba-laba Sakti Jakarta) merebut medali emas dengan 8,69 poin. Medali perak direbut Angelina Michele (Yasanis Surabaya) dengan 8,65 poin dan Chelse Maya Wijaya (Wushu Garuda) meraih perunggu dengan 8,63 poin.

Di Taiji Quan Junior B Putra, Arthur Fabian (Yasanis Surabaya) merebut emas dengan 8,60 poin. Kemudian, Andy Tanio yang juga dari Yasanis Surabaya merebut perak dengan 8,56 poin dan Fa'iq Salman Al Farizi (Bandung Taiji Sport) merebut perunggu dengan 8,29 poin.

Di Taiji Quan Junior B Putri, Nasywa Hanifah Nurul Azmina (Bandung Taiji Sport) meraih emas dengan 8,72 poin. Medali perak direbut Cahaya Bintang (Wushu Bintang) dengan 8,68 poin dan perunggu direbut Salwa Dhana Azalia (Satria Wushu Indonesia) dengan 8,65 poin.

Di nomor Nan Gun A Toya Selatan Putra, Arya Gita Sentosa (Wushu Rajawali Sakti Jakarta) merebut emas dengan 8,91 poin. Disusul Andrew Julius Triputra (Yayasan Kusuma Wushu Indonesia) dengan 8,89 poin dan Jonathan Alexander Arianto Jumawa (Garuda Emas Semarang) meraih perunggu dengan 8,87 poin.

Terakhir di nomor Nan Guan A Toya Selatan Putri, Theodora Rosa Santoso (Wushu PMS Solo) meraih emas dengan 8,62 poin. Kemudian, Dinda Oktaviani (Yasanis Surabaya) meraih perak dengan 8,60 poin dan Angelina Kurniawan (Pengkab Klungkung Bali) meraih perunggu dengan 8,58 poin. ***

wwwwww