Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Latihan Intens Pastikan Fisik Pemain Persib Tetap Terjaga

Latihan Intens Pastikan Fisik Pemain Persib Tetap Terjaga
Minggu, 11 Oktober 2020 07:14 WIB
Penulis: Azhari Nasution

BANDUNG - Meski Extraordinary Competition Liga 1 harus tertunda, para pemain Persib Bandung masih bergairah dalam menjalani latihan rutin yang sudah mulai digalakkan tim. Persib rutin melakukan pertandingan internal setiap akhir pekan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/10/2020).


Seperti sebuah keharusan pertandingan internal dari program sang pelatih Robert Alberts sejak mereka kembali dikumpulkan Agustus lalu. 

Pemain senior Supardi mengungkapkan, tim Persib masih punya gairah dalam pertandingan yang digelar. Mereka mengharapkan Liga 1 kembali dapat bergulir, untuk itu pemain tidak mau kondisi yang telah prima di awal Oktober kembali drop. 

"Hari kedua setelah libur satu pekan, dan hari ini ada internal game, saya pikir internal game hari ini tetap di ritme yang tinggi, pemain tidak menampakkan mereka kekurangan gairah untuk bermain. Mereka tetap menunjukkan ritme yang tinggi," ungkap Supardi.

Ads

Menurutnya, jika tim Persib terus melangsungkan latihan intens sambil menunggu kepastian liga, kondisi fisik pemain akan terus terjaga. Juga sentuhan bola dan chemistry akan sendirinya terasah. "Saya pikir tidak ada masalah dengan fisik pemain juga sejauh ini," katanya. 

Memang dirasakan motivasi dan mental pemain sedikit terganggu atas penundaan liga. Namun Supardi punya cara tersendiri untuk tetap terpacu punya motivasi tinggi di lapangan. Adalah dengan fokus kepada apa yang dijalaninya. 

"Ketika saya turun ke lapangan saya benar-benar fokus. Saya tidak memikirkan hal-hal di luar ketika saya mulai ke stadion untuk berlatih saya fokus untuk berlatih. Ketika saya turun ke lapangan saya 100 persen fokus mempersiapkan diri," paparnya. ***

wwwwww