Home  /  Berita  /  Peristiwa

Usai Isi Minyak, Mobil Pick Up Tujuan Sumbar Meledak di SPBU Kulim Pekanbaru

Usai Isi Minyak, Mobil Pick Up Tujuan Sumbar Meledak di SPBU Kulim Pekanbaru
Tampak satu unit mobil pick up terbakar didepan SPBU Kulim, Pekanbaru. (foto istimewa)
Sabtu, 10 Oktober 2020 23:26 WIB
Penulis: Rizki Ganda Sitinjak

PEKANBARU - Satu unit mobil pick up warna hitam, dengan plat nomor BA 8089 KM, terbakar di Jalan Kulim, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (10/10/2020).

Awalnya mobil yang dikendarai oleh Rudianto (35) itu, baru saja mengisi minyak di SPBU, Jalan Kulim. Setelah mengisi minyak, mobil diparkirkan dalam keadaan mati, karena salah satu rekan Rudianto yang akan ikut melakukan perjalanan ke Kota Pariaman, Sumatera Barat, pergi buang air kecil.

Tidak berapa lama kemudian, setelah rekan Rudianto selesai buang air kecil, lalu Rudianto menyalakan mobil namun tidak mau hidup, lalu distater berkali-kali juga mesin mobil tidak mau hidup.

Ads

Saat Rudianto terus mencoba untuk menyalakan mobil, tiba-tiba terdengar suara ledakan yang bersumber dari mobil, dan diikuti nyala api dari bawah mesin mobil.

Melihat ada api, Rudianto langsung keluar dari dalam mobil dan naas, api dengan cepat membakar seluruh bagian mobil.

Karena berada di kawasan SPBU, masyarakat dan petugas SPBU langsung mendorong mobil yang tengah terbakar itu ke seberang jalan.

Hingga akhirnya mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api yang menyala di mobil, dan api dapat dipadamkan dengan kondisi mobil hangus terbakar.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun pengemudi mobil yang bernama Rudianto mengalami luka bakar hingga kondisi 23 persen pada bagian kedua tangan dan kaki. Dan dibawa ke rumah sakit, untuk menjalani penanganan medis," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, kepada GoRiau.com, Sabtu malam.

Terakhir kata Nandang, diduga sementara mobil terbakar karena adanya konsleting arus pendek pada kabel panel mesin saat distaster. ***

Kategori:Peristiwa
wwwwww