Home  /  Berita  /  GoNews Group

Pastikan DPR Reses, Polisi Dampingi SBSI Masuk ke Kompleks Parlemen

Pastikan DPR Reses, Polisi Dampingi SBSI Masuk ke Kompleks Parlemen
Gambar: Ist./detik.com
Kamis, 08 Oktober 2020 13:54 WIB
JAKARTA - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto menyatakan, pihaknya telah memberi pemahaman kepada massa aksi demonstrasi tolak UU Ciptaker dari Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI).

"Kami berikan pemahaman kepada teman-teman buruh bahwa Jakarta masih menjalani PSBB, jadi diharap untuk tidak berkumpul," kata Heru di Jl. Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta, Kamis (8/10/2020).

Selain itu, kata Heru, pihaknya juga mendampingi perwakilan massa aksi demo SBSI tolak Omnibuslaw Ciptaker untuk masuk ke kompleks parlemen. Masa ingin memastikan, apakah benar DPR dengan dalam masa reses.

"Mereka meminta untuk mengecek ke dalam, apakah benar anggota Dewan sedang reses. Kita antar dan ternyata benar, di dalam masih tidak ada anggota Dewan karena reses sampai tanggal 8. Akhirnya mereka kembali," kata Heru.

Mengetahui DPR tengah dalam masa reses pun, massa aksi demo SBSI tolak Omnibuslaw Ciptaker, memilih untuk membubarkan diri.

Ads

Seperti diketahui, DPR memang memajukan jadwal reses lantaran tak kurang dari 18 Anggota DPR RI telah positif Covid-19. Dimajukanya jadwal reses juga berbuntut pada majunya jadwal Rapat Paripurna Penutupan. Rapat Paripurna pada Senin (5/10/2020) inilah yang menjadi momen pengesahan UU Omnibuslaw Ciptaker, meski draft akhir belum dibagikan utuh kepada seluruh Fraksi-fraksi.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Peristiwa, Politik, Nasional, GoNews Group
wwwwww