Home  /  Berita  /  Politik

Selain PAW, DPP PAN Juga Tunjuk Andrizal sebagai Pimpinan DPRD Rohul

Selain PAW, DPP PAN Juga Tunjuk Andrizal sebagai Pimpinan DPRD Rohul
Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno saat menyerahkan SK pergantian pimpinan DPRD Rokan Hulu. (Istimewa)
Senin, 05 Oktober 2020 18:35 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Selain menyetujui Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Rokan Hulu (Rohul) Sahril Topan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Partai Amanat Nasional (PAN) juga resmi menunjuk Andrizal sebagai Calon Pimpinan DPRD Rokan Hulu, Riau.

Demikian diungkapkan Wasekjen DPP PAN, Irvan Herman kepada GoNews.co, Senin (05/10/2020) di Jakarta. "Iya, DPP PAN sudah menunjuk Andrizal sebagai Calon Pimpinan DPRD Rokan Hulu menggantikan Sahril Topan," ujarnya.

Dengan keputusan tersebut, DPD PAN Rokan Hulu, diharapkan segera memproses pergantian pimpinan DPRD Rokan Hulu sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Semua kader wajib menghormati keputusan tersebut," tukasnya.

Menurut Irvan, penunjukkan Andrizal tersebut sudah mendapat persetujuan dari Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan yang dibuktikan dengan dikeluarkanya surat resmi DPP PAN yang juga ditandatangani Sekjen Eddy Soeparno pada tanggal 30 September 2020 lalu.

Ads

Selain pergantian pimpinan, DPP PAN kata Irvan, juga menyetujui proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Sahril Topan ke Riyomi Irsan.

"DPP PAN menyetujui usulan DPD PAN Rokan Hulu, yang mengusulkan PAW Anggota DPRD Rokan Hulu periode 2019-2024 dari saudara Sahril Topan ke Riyomi Irsan," ujar Irvan.

Romi kata Irvan, adalah pemilik suara terbanyak kedua hasil pemilu dari Daerah Pemilihan (Dapil) dua dengan nomor urut DCT ) 05. "Dengan demikian, DPP menginstruksikan kepada DPW PAN Riau dan DPD PAN Rohul, untuk segera mengajukan proses PAW Anggota DPRD Rokan Hulu, sesuai dengan mkanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," pungkasnya.***

wwwwww