Home  /  Berita  /  GoNews Group

HUT TNI KE-75, Legislator PKS Dorong Modernisasi TNI

HUT TNI KE-75, Legislator PKS Dorong Modernisasi TNI
Ilustrasi: Ist.
Senin, 05 Oktober 2020 12:44 WIB
JAKARTA -Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta berharap momentum HUT TNI ke-75 ini bisa menjadi penanda modernisasi TNI yang mencakup sisi sumber daya manusia dan juga Alusista.

"Dari sisi SDM perlu didorong semakin modern dan profesional, mengingat perkembangan teknologi bergerak sangat cepat, juga perubahan tatanan global yang tentu berpengaruh terhadap dinamika nasional. Upaya peningkatan kualitas SDM TNI ini juga harus diimbangi dengan peningkatan kesejahteraaan dengan menaikkan gaji dan tunjangan prajurit TNI," kata Sukamta kepada Wartawan Parlemen, Senin (5/10/2020).

Sementara dari sisi Alusista, menurut Legislator fraksi PKS ini, meskipun kekuatan TNI pada tahun 2020 ini pada posisi 16 dari 137 negara dan menjadi yang terkuat di ASEAN, tetapi modernisasi persenjataan masih tertinggal dibanding beberapa negara ASEAN seperti Vietnam dan Singapura.

"Saya kira industri alutsista di Indonesia perlu terus dikembangkan untuk hasilkan alutsista yang semakin canggih. Selain itu juga perlu dikembangkan sistem keamanan yang modern untuk antisipasi perang dalam bentuk lain seperti perang siber dan perang bio. Peningkatan kesiapsiagaan TNI ini tentu membutuhkan upaya modernisasi secara simultan. Oleh sebab itu kita tentu berharap ada anggaran yang memadai untuk TNI," kata Sukamta.***

Ads
Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Politik, Nasional, GoNews Group
wwwwww