Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Pemain Persib Bandung Diberikan Waktu Tenangkan Diri

Pemain Persib Bandung Diberikan Waktu Tenangkan Diri
Jum'at, 02 Oktober 2020 20:14 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG - Manajemen Persib Bandung meliburkan pemainnya selama sepekan terkait mundurnya pelaksanan Extraordinary Competition Liga 1 2020. Namun dalam sepekan itu penggawa Maung Bandung diberi pekerjaan rumah untuk menjaga fitness mereka dengan latihan mandiri.

Pelatih Persib, Robert Alberts memberikan ruang untuk anak-anak asuhnya menenangkan diri. Karena bagaimana pun kabar ditundanya kembali kompetisi berdampak kepada motivasi, mental, psikis pemain. Dimana tim telah total melakukan persiapan sedari Agustus.

"Kami harus mengatur ulang pola pikir kami, kami mengambil waktu libur beberapa hari jadi semuanya bisa tenang. Tapi selama jeda ini pemain tetap mendapat program sendiri jadi kami tetap bugar dan pemain ketika kembali berlatih berat badannya tidak naik," papar Robert.

"Pemain harus serius menjalankan program mandiri tapi mereka bisa melakukannya kapan pun, mereka diberi kebebasan. Jadi mereka bisa rileks menjalankan itu bersama keluarga," lanjut pelatih asal Belanda ini.

Ads

Supardi sebagai kapten tim ingin menjaga motivasi agar semangat tim menyambut liga tidak pudar. Harapan besar kompetisi kasta tertinggi Indonesia bisa kembali bergulir November mendatang.

"Kita diliburkan cuma satu pekan, tapi kita tetap latihan mandiri. Karena sayang kebugaran kita yang sudah dua bulan ini latihan. Kita tetap harus jaga. Kita jaga motivasi itu," papar Supardi. ***

wwwwww