Home  /  Berita  /  GoNews Group

Aksi Vandalisme Musholla, Legislator Imbau Kehati-Hatian Belajar Agama Daring

Aksi Vandalisme Musholla, Legislator Imbau Kehati-Hatian Belajar Agama Daring
Gambar: Tangkapan layar.
Kamis, 01 Oktober 2020 16:18 WIB
JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR RI, Hasani bin Zuber mengimbau kaum muslim untuk berhati-hati mempelajari agama secara online/daring (dalam jaringan).

Pernyataan Hasani, sebagai respons atas aksi vandalisme di sebuah Musholla di Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu.

"Hati-hati belajar agama secara daring. belajar agama wajib dibimbing seorang guru. Agar ketika ada pemahaman yang keliru, guru lah yang akan mengarahkannya," kata Hasani yang juga Ketua PC GP Ansor Bangkalan itu kepada Wartawan Parlemen, Kamis (1/10/2020).

Terkait proses penanganan hukum yang cepat dilakukan oleh Kepolisian, Hasani menyatakan apresiasi. Kata dia, “Saya mengapresiasi polisi yang cepat mengungkap kasus ini dan menjerat pelaku dengan pasal penodaan agama. Sehingga isunya tidak liar kemana-mana,”.

Sebelumnya, Musholla Darussalam di Kuta Jaya, Pasar Kemis, Tangerang, Banten, dicoret-coret pada Selasa (29/9/2020). Pelaku mencoret dinding, lantai, dan kitab suci Alquran di sana dengan tanda silang, tanda tambah, dan beberapa kalimat.

Ads

Video yang beredar menggambarkan dinding Musholla ditulisi kalimat Anti Khilafah, Anti Islam, Saya Kafir, Islam Tidak Diridoi, dan lainnya.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Peristiwa, Hukum, GoNews Group
wwwwww