Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kemendagri Targetkan 144 ADM Tersebar di Indonesia pada 2020

Kemendagri Targetkan 144 ADM Tersebar di Indonesia pada 2020
Foto: Dok. Puspen Kemendagri
Rabu, 30 September 2020 13:20 WIB
JAKARTA - Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menargetkan, sebanyak 144 Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) terpasang di Indonesia pada tahun 2020.

ADM adalah sebuah mesin inovasi pelayanan dari Ditjen Dukcapil, yang memudahkan masyarakat untuk mencetak sendiri dokumen kependudukan yang dibutuhkan.

"Dengan ADM masyarakat dapat mencetak dokumennya sewaktu - sewaktu, hari libur pun bisa dan tidak terikat wilayah administrasi. Tidak perlu lewat calo dan dipastikan tidak akan ada pungli," terang Pusat Penerangan (Puspen) Kemendagri, dalam pernyataan resmi, Rabu (30/9/2020).

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pun mengapresiasi inovasi pelayanan Dukcapil ini. Guna mendukung penyebaran mesin ADM di Indonesia, Tito, menjadikan ADM sebagai hadiah bagi Pemerintah Daerah yang berprestasi.

Termasuk prestasi pemerintah daerah yang dimaksud adalah, menuntaskan hibah daerah dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020, sebut rilis tersebut.***

Ads
Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Pemerintahan, Nasional, GoNews Group
wwwwww