Home  /  Berita  /  Olahraga
Jelang Piala Dunia U 20 2021

Timnas U 19 Akan Lanjutkan TC di Eropa

Timnas U 19 Akan Lanjutkan TC di Eropa
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri memberikan cendera mata kepada Dubes RI untuk Kroasia, Sjachroedin Zainal.
Selasa, 29 September 2020 21:04 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Tuntas sudah Tim Nasional (Timnas) U 19 Indonesia menjalani Trainning Camp (TC) di Kroasia. Kini, Garuda Muda akan melanjutkan TC di Benua Eropa dalam rangka persiapan untuk menghadapi piala Dunia U 20 2021.

Kepasrtian itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Jakarta, Selasa (29/9/2020). Bahkan, dia menyebut lanjutan TC di Eropa itu mendapat dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Rencananya, skuad asuhan pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong usai dari Kroasia akan bertolak ke Turki atau tetap berada di Kroasia.

Menurut Iwan Bule, Timnas U-19 yang dipersiapkan ke Piala Dunia U-20 pada 2021 ini akan sia-sia jika kembali ke Tanah Air. Apalagi, para pemain tidak bisa dikembalikan ke klub karena tidak ada kompetisi. Selain itu jika kembali ke Indonesia akan sulit untuk mencari lawan tanding yang sepadan atau kelasnya yang lebih tinggi.

"Saya sudah berdiskusi dengan Menpora (Zainudin Amali). Kemenpora mendukung TC di Eropa ketimbang harus balik ke Indonesia,'' ujarnya.

Ads

Sementara itu, Timnas U-19 yang meraih kemenangan atas Dinamo Zagreb dengan skor 1-0 dijamu makan malam oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Kroasia, Sjachroedin Zainal di sebuah hotel di Kroasia, Senin (28/9/2020).

"KBRI Kroasia mendukung penuh pemusatan latihan (TC) timnas U-19 selama di Kroasia. Alhamdulillah dapat berjalan lancar. Kami berharap Timnas U-19 terus berkembang dengan baik dan meraih prestasi dia ajang Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 mendatang," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengucapkan terima kasih kepada KBRI Kroasia terutama pak Dubes yang selalu mendukung dan memberikan perhatian selama di Kroasia. "Dari kami datang di bandara Zagreb lalu setiap pertandingan selalu memberikan dukungan langsung, dan kali ini dijamu makan malam. Tentu ini menjadi kebanggaan buat pemain dan ofisial," kata Indra Sajfri. ***

wwwwww