Home  /  Berita  /  GoNews Group

Otoritas Pastikan Tak Ada Kebakaran di Gedung DPR RI

Otoritas Pastikan Tak Ada Kebakaran di Gedung DPR RI
Foto: Ist.
Selasa, 29 September 2020 18:53 WIB
JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar menegaskan, tidak ada kebakaran di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa. Yang ada, kepulan asap dari kabel usang yang terkena percikan las dalam proses pembangunan lift.

"Tak ada kebakaran. Itu di bawah ada bekas tumpukan kabel yang belum dipindahkan. Tumpukan kabel itu terkena percikan las. Jadi, keluar asap dari situ," ujar Indra kepada Wartawan Parlemen, Selasa (29/9/2020).

Indra menuturkan, karena pengerjaan lift baru, maka otomatis menggunakan las. Indra menegaskan, kondisi saat ini di sekitar lokasi telah kembali kondusif.

Senada, Project Manager PT Angkasa Pura Persero (APS) selaku Pelaksana Koordinator pembangunan lift di Gedung Nusantara I menyampaikan, "penyebab kejadian sebenarnya adalah hanya tumpukan kabel di salah satu lift basement yang terkena percikan alat pengelasan,".

"Maka, timbul kepulan asap karena memang kondisi lift dalam proses perbaikan. Jadi, kami tegaskan tidak ada kebakaran," pungkasnya.***

Ads
Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Peristiwa, Nasional, GoNews Group
wwwwww