Home  /  Berita  /  Peristiwa

Terbakar, Asrama MTI Kapau Agam Ini Ludes Dilalap Kobaran Api

Terbakar, Asrama MTI Kapau Agam Ini Ludes Dilalap Kobaran Api
Asrama MTI Kapau Agam Ini Ludes Dilalap Kobaran Api, Kamis 24 September 2020.(net).
Kamis, 24 September 2020 12:56 WIB
Penulis: Jontra
AGAM - Sesaat sebelum proses belajar mengajar dimulai, Gedung Asrama Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Kapau, Nagari Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, terbakar, Kamis, 24 September 2020, sekira pukul 07.00 WIB.

Informasi terbakarnya asrama itu segera beredar dengan cepat oleh para netizen melalui media sosial. Melalui video dan foto yang diunggah beberapa netizen yang berada di lokasi kebakaran segera saja tersebar di jagat maya. Dalam video tersebut terlihat para peserta didik menjerit ketakutan. Sebagian mereka sudah memakai baju seragam dan bersiap untuk masuk ke sekolah. Warga sekitar dibantu tim pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang tengah berkobar hebat.

Kapolsek Tilatang Kamang, AKP Lirman juga membenarkan terjadinya peristiwa tersebut, menurutnya yang terbakar adalah asrama putra di lantai dua bangunan sebanyak 4 kamar dan satu ruangan mushala. Seluruh bagian atap bangunan ludes dilalap kobaran api.

“Saat peristiwa itu terjadi, ada puluhan siswa masih berada di asrama yang hendak berangkat ke sekolah. Belum diketahui sumber api dari mana, petugas damkar masih dalam proses pendinginan," ulasnya.

Ads

Berdasarkan Informasi yang diambil di lokasi kebakaran, diduga kuat titik api berasal dari lantai dasar asrama. Karena lantai 2 yang terbuat dari papan kayu membuat api cepat membesar. Tidak banyak barang-barang siswa asrama yang bisa diselamatkan, karena cepatnya kobaran api, tambahnya.

Setelah satu jam berjibaku, 5 unit mobil Damkar yang berasal dari Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam ini akhirnya mampu memadamkan kobaran api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil ditaksir lebih kurang Rp2 Miliar, pungkasnya. (**)

Kategori:Agam, Peristiwa
wwwwww