Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Tak Bisa Gunakan Stadion Gajayana, Persipura Ajukan Kanjuruhan

Tak Bisa Gunakan Stadion Gajayana, Persipura Ajukan Kanjuruhan
Kamis, 24 September 2020 18:07 WIB
Penulis: Azhari Nasution
MALANG - Persipura Jayapura dipastikan tidak akan menggunakan Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, sebagai markas untuk mengarungi lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020. Izin yang mereka ajukan tidak bisa dipenuhi Pemerintah Kota Malang dengan alasan stadion akan direhab dalam waktu dekat ini.

Mewakili tim, Sekretaris Umum Persipura Jayapura Rocky Babena mengucapkan terima kasih atas respon dari Walikota Malang.

“Sebenarnya kami sejak 14 Agustus sudah menyurat ke Walikota Malang untuk penggunaan Stadion Gajayana Malang, tapi baru mendapatkan jawaban dari Pemkot Malang bahwa Stadion Gajayana tidak bisa dipakai. Alasannya, mau direhab dalam waktu dekat ini,” kata Rocky.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Walikota Malang, semoga lain kali kami bisa diberikan kesempatan lagi,” imbuhnya.

Ads

Sebagai tindak lanjut Persipura Jayapura langsung berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Malang dalam hal ini Dispora Kabupaten Malang untuk izin penggunaan Stadion Kanjuruhan. Stadion yang sama digunakan tim Singo Edan, Arema FC sebagai homebase.

Kebetulan Sekretaris Dispora Kabupaten Malang Abdul Haris adalah ketua panpel pertandingan Arema FC. Sehingga komunikasi mengenai jadwal penggunaan dan pertandingan bisa disampaikan tepat sasaran.

Tak lupa Rocky Babena menghaturkan terima kasih kepada Abdul Haris yang sudah menerima permohonan izin Persipura dengan tangan terbuka.

“Tadi kami sudah bersurat, mudah-mudahan segera mendapatkan balasan suratnya sebagai homebase kami. Pada suratnya kami sudah melampirkan jadwal pertandingan,” tutur Rocky.

Selain berkomunikasi dengan Dispora Kabupaten Malang, Persipura Jayapura juga sudah mulai membangun komunikasi secara lisan dengan pihak-pihak terkait. Sehingga ketika izin turun, tinggal melakukan follow up kembali secara resmi.

“Lalu kami juga sudah ke Polres menyampaikan juga secara lisan,“ ucapnya.

“Nanti setelah kami sudah mendapatkan surat balasan dari Bupati Malang kami akan segera menindaklanjuti surat-surat baik pihak keamanan, kesehatan, dan tempat-tempat berkaitan dengan lapangan latihan ketika tim tamu datang lagi.”

“Kami berharap dalam waktu sepekan ini semuanya sudah clear,” pungkasnya.

wwwwww