Home  /  Berita  /  Politik

Singgung Palestina saat Pidato di SU PBB, PKS Terima Kasih ke Presiden Jokowi

Singgung Palestina saat Pidato di SU PBB, PKS Terima Kasih ke Presiden Jokowi
Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan dan Pengembangan Luar Negeri (BPPLN DPP PKS) Sukamta. (Istimewa)
Kamis, 24 September 2020 17:19 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan apresiasi atas pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Umum PBB yang terus konsisten membela Palestina ketika negara-negara sekitarnya melakukan normalisasi hubungan dengan Israel.

Pernyataan PKS tersebut disampaikan oleh Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan dan Pengembangan Luar Negeri (BPPLN DPP PKS) Sukamta menanggapi pidato Presiden Jokowi untuk pertama kalinya di Sidang Umum PBB.

"Terima kasih kepada Presiden Jokowi yang terus konsisten dan berusaha mewujudkan cita-cita pendiri Bangsa Indonesia untuk menghapuskan penjajahan di muka bumi. Presiden Jokowi juga telah membawa harapan kaum muslimin Indonesia agar Palestina bisa merdeka," kata Sukamta, Kamis (23/9).

Doktor lulusan Inggris ini kemudian berharap peran Indonesia khususnya dalam posisi sebagai anggota Dewan Keamanan PBB lebih maksimal lagi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dunia. Situasi yang memanas di beberapa kawasan hendaknya bisa dijaga stabilitas agar rakyat negara manapun tidak menjadi korban kembali.

Ads

Sebagaimana disiarkan langsung akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (23/9/2020) Presiden Joko Widodo berpidato perdana di Sidang Majelis Umum (SMU) ke-75 Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Sidang Majelis Umum PBB tahun ini untuk pertama kalinya akan digelar secara langsung dan virtual. Terdapat pembatasan jumlah delegasi yang diizinkan hadir secara fisik, sementara pejabat tinggi akan menyampaikan pidato yang telah direkam sebelumnya (pre-recorded message).***

wwwwww