Home  /  Berita  /  GoNews Group

Bima Sakti Lebih Banyak Berikan Latihan Permainan

Bima Sakti Lebih Banyak Berikan Latihan Permainan
Rabu, 23 September 2020 00:02 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) U 16 Indonesia mulai berlatih kembali dalam pemusatan latihan mereka di bulan September. Kali ini Marcell Januar Putra dan kawan-kawan menempati Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, sebagai tempat mereka menimba ilmu dari pelatih kepala mereka, Bima Sakti Tukiman.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut baik tim Bima Sakti bisa terus melakukan pemusatan latihan di bulan September ini. “Saya berharap para pemain Timnas U-16 bisa terus disiplin dalam berlatih, juga kuatkan mental agar punya fighting spirit tinggi. Terima kasih kepada pemerintah kota Bekasi yang telah memberikan izin dan dukungan kepada PSSI agar bisa tetap menggelar TC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang,” tutur Iriawan.

Bima Sakti juga turut mengucapkan terima kasih kepada PSSI karena bisa tetap mengusahakan mereka bisa berlatih di Stadion Wibawa Mukti. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PSSI karena tetap mengusahakan tim kami bisa terus berlatih di Stadion Wibawa Mukti. Yang saya dengar dan baca di berita, bahwa Stadion Patriot digunakan untuk merawat pasien Covid-19 di Bekasi saat ini, hingga tidak bisa digunakan,” cerita Bima.

Berbeda dengan latihan-latihan di beberapa bulan sebelumnya, Bima Sakti langsung tancap gas memberikan porsi latihan lebih banyak di permainan. “Setelah kemarin kami melakukan latihan pengembalian kondisi fisik pemain di hotel saja, seperti latihan ringan, gym dan lainnya, hari ini saya berikan porsi lebih banyak ke permainan,” tutur Bima.

“Saya ingin langsung melihat permainan dan kemampuan dari para pemain yang juga baru dipanggil. Ada tujuh orang pemain. Sementara itu, saya sudah memiliki kerangka tim. Saya ingin mendapatkan pemain dari tujuh orang tersebut untuk mengisi pos-pos yang saya rasa kurang dalam tim ini.''

Bima berharap para pemain semakin lebih baik lagi. “Harapan saya, di mana pun mereka berlatih, semoga tetap bisa memberikan yang terbaik di pemusatan latihan bulan ini, kami bisa lebih optimal dan saya ingin meningkatkan intensitas latihan yang lebih tinggi lagi, makanya, porsi latihan bulan ini, lebih banyak ke internal game,” ungkapnya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77