Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Pemain PSIS Diminta Jaga Stabilitas Permainan

Pemain PSIS Diminta Jaga Stabilitas Permainan
Selasa, 22 September 2020 23:33 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SEMARANG - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mulai semakin fokus mempersiapkan timnya. Disisa waktu persiapan menyambut Extraordinary Competition Shopee Liga 1 2020 yang kurang dari dua pekan lagi. Pelatih asal Serbia itu ingin Hari Nur Yulianto dkk mampu menjaga stabilitas permainan.

Ada dua hal yang menjadi fokus Dragan yakni kecepatan dan taktikal tim. Menurutnya dua hal tersebut menjadi kunci dari stabilitas permainan yang ia inginkan. Seminggu kedepan eks juru taktik Borneo FC itu akan fokus mematangkan dua hal itu.

“Kedepan saya akan fokus pada taktikal tim dan cara menjaga zona pertahanan membutuhkan beberapa waktu lagi untuk mencapai kondisi yang lebih baik,” ucap Dragan.

“Kita punya waktu kurang lebih satu minggu kedepan untuk memperbaikinya. Tapi tidak masalah, problemnya tinggal bagaimana tim bisa mengontrol dan menjaga stabilitas permainan. Saya tekankan pada passing-passing dan bagaimana mereka bisa membuka peluang saat menyerang,” sambungnya.

Dragan juga terus mengasah konsentrasi para penggawa tim berjuluk Mahesa Jenar itu. Menurutnya fokus pemain sangat penting dalam setiap pertandingan. Apalagi dalam kompetisi mendatang, Dragan mengaku akan banyak menggunakan permainan sentuhan bola yang mengandalkan passing-passing dari kaki ke kaki. Sehingga para pemain yang bertugas menggedor pertahanan lawan diharapkan dapat mengandalkan kecepatan untuk membuka ruang.

“Saya berharap para pemain bisa memanfaatkan peluang disetiap pertandingan. Tinggal bagaimana pemain bisa menjaga konsentrasi mereka terutama pemain depan dalam membuka peluang untuk mencapai performa terbaik mereka,” tutup Dragan. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/