Home  /  Berita  /  Peristiwa

Diburu Polisi Hingga ke Sijunjung, Pelaku Jambret yang Tewaskan Istri Purnawirawan TNI Kabur Lewat Loteng, Akhirnya Ditembak

Diburu Polisi Hingga ke Sijunjung, Pelaku Jambret yang Tewaskan Istri Purnawirawan TNI Kabur Lewat Loteng, Akhirnya Ditembak
Pelaku jambret yang ditembak menjalani penanganan medis di RS Bhayangkara Polda Riau. (foto rizki ganda sitinjak)
Senin, 21 September 2020 20:13 WIB
Penulis: Rizki Ganda Sitinjak
PEKANBARU - Tim Opsnal Satreskrim Polresta Pekanbaru, akhirnya berhasil meringkus pelaku jambret yang menewaskan istri Purnawirawan TNI di Pekanbaru beberapa waktu lalu. Pelaku yang sudah beberapa hari diburu itu terpaksa ditembak karena mencoba melarikan diri saat ditangkap.

Pelaku jambret yang menewaskan istri Purnawirawan TNI itu berinisial MP (21). Ia ditangkap pada hari Jumat (18/9/2020) malam, di rumah neneknya yang berada di Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat.

Saat beraksi, MP berperan sebagai pemetik (yang menarik kalung korban-red), lalu mengakibatkan korban terjatuh, dan meninggal dunia.

''Setelah mengetahui temannya ditangkap, dia melarikan diri ke wilayah Sijunjung, di kediaman neneknya, lalu sempat juga melarikan diri ke daerah Padang, namun kembali lagi setelah seminggu," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya melalui Kasatreskrimnya, Kompol Awaludin Syam, Senin (21/9/2020).

Ads

Awaludin menjelaskan, pihaknya terpaksa menembak MP, karena saat dilakukan penangkapan di kediaman neneknya, MP sempat berupaya untuk melarikan diri melalui atap rumah neneknya.

''Dia ini mencoba melarikan diri lewat loteng rumah neneknya, saat petugas melakukan penangkapan, karena itu kita berikan tindakan tegas terukur terhadap yang bersangkutan," lanjutnya.

Dengan ditangkapnya MP, untuk kasus pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan nyawa seseorang melayang, di Jalan Patimura, pada tanggal 29 Agustus 2020 lalu, aparat kepolisian dari Polresta Pekanbaru telah merampungkan pengejaran, dan akan segera melimpahkan berkas perkara dan barang bukti ke Kejaksaan, agar keduanya segera diadili.

Diberitakan sebelumnya, rekan MP yang berinisial MA (17) seorang pelajar, sudah terlebih dulu ditangkap pada tanggal 8 September 2020 di Hotel City Smart yang berada di Jalan Gatot Subroto, Pekanbaru.

MA dan MP melakukan aksi jambretnya pada tanggal 29 Agustus 2020 lalu, di Jalan Pattimura, Kecamatan Sail, sekitar pukul 17.20. Saat itu korban yang bernama Sumiyati, tengah melintas di Jalan Pattimura.

Tiba-tiba datang orang tak dikenal menggunakan sepeda motor, menarik kalung korban hingga korban terjatuh dari motornya. Naas, saat terjatuh kepala korban terhempas ke aspal lalu korban meninggal dunia akibat luka di kepala. ***

Kategori:Hukum, Peristiwa
GoSumbar.com Curi Uang Majikan dari ATM Hingga Rp 40 Juta, Supir Pribadi di Pekanbaru Diringkus Polisi
GoSumbar.com Balita Usia 1,5 Tahun di Pekanbaru Ditenggelamkan, Kepalanya Dibenturkan ke Dinding Lalu Diinjak Oleh Ayah Tiri Hingga Tewas
GoSumbar.com Mengerikan, Ayah di Pekanbaru Bunuh Anak Kandung Berumur Tiga Tahun karena Bisikan Gaib
GoSumbar.com Kecelakaan Maut, Kepala Pengendara Motor Pecah Setelah Dilindas Truk di Jalan Sukarno Hatta Pekanbaru
GoSumbar.com Leher Driver Ojol di Pekanbaru Ditikam Penumpangnya Sendiri, Pelaku Akhirnya Babak Belur
GoSumbar.com Hanya 5 Detik Pencuri di Pekanbaru Ini Berhasil Bawa Lari Motor Korbannya
GoSumbar.com Terinjak Massa Mahasiswa di Depan DPRD Riau, Kapolresta Pekanbaru Dilarikan ke Rumah Sakit
GoSumbar.com Janjian Ketemu untuk Bayar DP Sewa Bus, Warga Pekanbaru Malah Disiram Air Soda Api
GoSumbar.com Ini Penjelasan Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Soal Driver Ojol Ngamuk Diduga Dipukul Polisi
GoSumbar.com Viral di Medsos, Driver Ojol Ngamuk, Diduga Dipukul Polisi di Pekanbaru
GoSumbar.com Waduh.., Mobil Warga Pekanbaru Dilempar Bom Molotov Berbahan Pempers dan Pembalut Wanita
GoSumbar.com Polantas Stop Pikap Angkutan Barang yang Bawa Anak Panti ke Sekolah
GoSumbar.com Nyawa Krisdayanti Berakhir di Tangan Suami
GoSumbar.com Selama Mudik Lebaran, Kampar Tempati Urutan Pertama Jumlah Lakalantas di Riau
GoSumbar.com Malam Ini, Arus Balik Jalur Lintas Barat di Kampar Mulai Padat dan Alami Peningkatan 40 Persen
GoSumbar.com Antisipasi Lonjakan Arus Balik, Satlantas Polresta Pekanbaru Kerahkan Seluruh Personelnya
GoSumbar.com Warga Solok Ditangkap Jajaran Polresta Pekanbaru Setelah Menghipnotis di Pekanbaru dan Larikan Uang Rp75 Juta
GoSumbar.com Tersangka Curanmor yang Ditangkap di Sumbar, Ternyata Sudah Beraksi di Belasan Lokasi
wwwwww