Home  /  Berita  /  Peristiwa

Jejak Saefullah, Putra Asli Betawi yang Tutup Usia sebagai Orang Ketiga di Ibukota

Jejak Saefullah, Putra Asli Betawi yang Tutup Usia sebagai Orang Ketiga di Ibukota
Sekda DKI Jakarta, Saefullah (kiri). (Foto: Ist.)
Rabu, 16 September 2020 18:43 WIB

JAKARTA – Saefullah, putra betawi yang mengawali karirnya sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, tutup usia.


Pria kelahiran Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, pada 11 Februari 1964 silam itu, wafat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, pada Rabu (16/9/2020) sekira pukul 12.55 WIB.

BACA JUGA: Keluarga Besar Kemendagri dan BNPP Sampaikan Duka Cita Meninggalnya Sekda DKI

BACA JUGA: Setelah Ramai, Penghargaan DKI untuk Diskotek Colosseum pun Batal

Belum diketahui pasti penyebab medis meninggalnya Saefullah, tapi pria yang telah menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) sejak Gubernur DKI Jakarta dijabat oleh Jokowi itu, sempat dirawat tim medis RSPAD lantaran terpapar virus Corona/Covid-19.

Saefullah, dilantik menjadi Sekda DKI Jakarta oleh Ahok kala itu, 11 Juli 2014. Ahok sendiri adalah pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta di masa itu, karena Jokowi yang menjabat Gubernur maju sebagai Calon Presiden RI 2014.

Kinerja Saefullah yang cemerlang hingga membawanya ke posisi Orang nomor 3 di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sempat membawa namanya digadang-gadang menjadi Plt Gubernur DKI pada 2017. Kala itu, Ahok yang akhirnya menjadi Gubernur menggantikan Jokowi, juga harus cuti lantaran pencalonannya sebagai petahana dalam Pilgub DKI melawan Anies Baswedan.

Bagi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Saefullah merupakan pribadi yang baik, pekerja keras dalam melaksanakan tugas dan menjadi tauladan bagi jajaran ASN di Pemprov DKI Jakarta.

Penilaian Kemendagri tersebut disampaikan dalam ungkapan bela sungkawa melalui rilis yang dipublikasikan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Benni Irwan.

Sebelum masa-masa panjang menjadi Sekda, Saefullah juga pernah menjabat Wali Kota Jakarta Pusat medio 2008-2014.***


Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Nasional, Pemerintahan, Peristiwa
wwwwww