Home  /  Berita  /  Hukum

Jadi Tersangka, Penusuk Syekh Ali Jaber Resmi Ditahan

Jadi Tersangka, Penusuk Syekh Ali Jaber Resmi Ditahan
Selasa, 15 September 2020 09:23 WIB

LAMPUNG - Pria inisial AA (24) ditetapkan sebagai tersangka kasus penusukan Syekh Ali Jaber di Lampung. AA resmi ditahan di Polresta Bandar Lampung.

"Sudah resmi, sudah ditahan. Backup penyidikan Ditreskrimum Polda Lampung, dan bantuan psikologi itu bantuan dari Pusdokkes Polri dari Mabes turun hari ini, siang ini langsung observasi," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi, Senin (14/9/2020).

Penyidik Polresta Bandar Lampung menyangkakan AA dengan pasal 351 Ayat 2 tentang penganiayaan yang menyebabkan seseorang mengalami luka-luka.

Pemeriksaan AA terus dilakukan. Hari ini, dokter dari Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung dipimpin oleh dr Tendry Septa dan Tim dari Pusdokkes Polri ikut dilibatkan. "Jadi pemeriksaan ini berjalan secara paralel," ujarnya.

"Jadi walaupun dalam masa observasi, proses penyidikan, berkas perkara tetap dilengkapi," imbuhnya.

Polisi juga sudah menggeledah rumah tersangka. Tidak ada ditemukan barang-barang yang mencurigakan.

"Orang tua dari pelaku pernah membawa pelaku berobat karena ada sedikit gangguan yang membuat dia tib-tiba berhalusinasi, mengamuk di rumah, dan pisau yang digunakannya adalah pisau yang biasa digunakan di rumah, pisau dapur," ujarnya.

Syekh Ali Jaber diserang AA saat mengisi acara di salah satu masjid di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Minggu (14/9/2020). Syekh Ali Jaber telah kembali ke Jakarta pada Senin (14/9/2020).***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:detik.com
Kategori:Peristiwa, Hukum

wwwwww